--> Skip to main content

Desa Pangarengan, Kecamatan Legonkulon

Sampurasun ...

Desa Pangarengan, Kecamatan Legonkulon

MANGYONO.com - Pangarengan adalah desa di kecamatan Legonkulon, Subang, Jawa Barat, Indonesia.

Pangarengan adalah sebuah desa kecil di kabupaten subang utara,kecamatan legonkulon yang berdekatan dengan sungai cipunagara

Sebagian besar warga Pangarengan adalah Nelayan. Untuk pergi melaut, para nelayan harus melewati aliran Sungai Cirewang yang diapit oleh hutan bakau di kiri dan kanan sungai yang rapat sejauh 1 kilometer. Setibanya di ujung sungai, tibalah di Tanjung Cirewang yang masih termasuk perairan Laut Jawa. Di Tanjung Cirewang ini, terdapat dataran yang menjorok ke laut sepanjang 600 meter dengan lebar sekitar 15 meter.

Di perairan Tanjung Cirewang dan perairan laut Jawa inilah para nelayan Dusun Cirewang mencari ikan. Rupa-rupa ikan laut bisa nelayan dapatkan di perairan tersebut. Rata-rata, mereka melaut sejak  subuh hingga menjelang sore.

Pemkab Subang telah meresmikan "Tanjung Cirewang" sebagai tempat wisata alternatif di kawasan pantura Subang. Dengan ombak yang tidak terlalu keras serta kawasan pantai yang tidak terlalu dalam.
PETA : Desa Pangarengan, Kecamatan Legonkulon
PETA : Desa Pangarengan, Kecamatan Legonkulon



Baca juga: Daftar Nama Kecamatan, Kelurahan/Desa & Kodepos, Di Kota/Kabupaten Subang, Jawa Barat (Jabar), Republik Indonesia


Desa di Kecamatan Legonkulon (Kodepos : 41254)
- Desa Bobos, Kecamatan Legonkulon
- Desa Karangmulya, Kecamatan Legonkulon
- Desa Legonkulon, Kecamatan Legonkulon
- Desa Legonwetan, Kecamatan Legonkulon
- Desa Mayangan, Kecamatan Legonkulon
- Desa Pangarengan, Kecamatan Legonkulon
- Desa Tegalurung, Kecamatan Legonkulon

Data dari  Desa Pangarengan, Kecamatan Legonkulon, Kabupaten Subang, mungkin bisa sobat tambahkan pada kolom komentar atau bagi warga Desa Pangarengan, Kecamatan Legonkulonboleh mengirimkan data atau kegiatan dari desa tersebut ke  email  : blogmangyono@gmail.com. Atau bagi sobat yang tinggal di Desa lain ( masih di wilayah Kabupaten Subang ) bisa mengirimkan poto asli jepretan sobat dan data Desa sobat untuk dipublikasikan di Blog Mang Yono ( BIAR MAKIN KEREN DESANYA dan DIKENAL DUNIA ).
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments