--> Skip to main content

Satelit TELKOM 1 Terganggu, BRI akan percepat migrasi ke satelit BRISat

Jakarta...

Satelit TELKOM 1 Terganggu, BRI akan percepat migrasi ke satelit BRISat

MANGYONO.com -  Mesin-mesin anjungan tunai mandiri ( ATM) beberapa bank mengalami gangguan layanan pada akhir pekan lalu. Permasalahan tersebut disebabkan adanya gangguan pada satelit Telkom-1.

Dengan adanya dampak pada satelit tersebut yang membuat banyak mesin ATM tidak dapat beroperasi. Termasuk sebagian ATM Bank BRI.

ATM  BRI yang tersebar di seluruh Indonesia 24.292 ATM, ada 300 ATM yang berada di luar jaringan (luring).


Satelit TELKOM 1 Terganggu, BRI akan percepat migrasi ke satelit BRISat
Satelit TELKOM 1 Terganggu, 
BRI akan percepat migrasi ke satelit BRISat

Baca juga : Satelit TELKOM 1 Terganggu, Sejumlah ATM Tidak Dapat Beroperasi

Akibat  adanya gangguan Satelit Telkom 1,  langkah prioritas BRI adalah mempercepat proses migrasi seluruh layanan unit ke jaringan satelit BRISat milik BRI 

BRISat adalah satelit yang dimiliki dan dikelola BRI. Satelit tersebut diluncurkan oleh roket Ariane 5 di Pusat Antariksa Guyana, Perancis pada 2016 silam. BRISat  tidak hanya menjangkau wilayah Indonesia, tetapi juga Asia Tenggara, Asia Timur, Laut Pasifik dan Australia Barat. Satelit   ini diharapakan dapat meminimalisir gangguan pelayanan  yang terjadi pada Telkom 1. 


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments