Skip to main content

Daun Singkong serta manfaatnya

Daun Singkong serta manfaatnya

Assalamu'alaikum..... Sampurasun.... Rampes... Banyak orang yang belum begitu mengetahuinya.  Orang mengetahuinya hanya sebatas untuk dimanfaatkan sebagai sayuran. Banyak yang mengenal daun singkong sebagai sayurnya orang desa. Namun daun singkong menyimpan manfaat yang penting bagi kesehatan tubuh kita.

Sebaiknya Anda mulai menyukai daun singkong yang ternyata mempunyai manfaat yang banyak untuk kesehatan seperti dibawah ini :

(!). Mencegah Kanker. Kandungan B17 dalam daun dan umbi singkong merangsang hemoglobin sel darah merah. Penyakit manusia disebabkan oleh kurangnya jumlah sel darah merah. Perlu diketahui, dalam beberapa etnis yang terbiasa mengkonsumsi singkong, kasus kanker jarang terjadi.


Daun Singkong serta manfaatnya
(!!). Untuk Mata sering kabur. Caranya : Ambil daun ubi kayu secukupnya direbus, diberi bumbu garam dan bawang putih secukupnya, dimakan bersama nasi sesering mungkin.
(!!!). Menambah nafsu makan. Caranya : Ambil daun ubi secukupnya, direbus, diberi bumbu garam dan bawang putih secukupnya. Dimakan bersama nasi dan sambal tomat.
 
(!V). Sakit Kepala. Caranya : Siapkan 3 lembar daun ubi ditumbuk halus dan dipergunakan sebagai kompres.
 
(V). Diare. Caranya : Ambil 7 lembar daun ubi kayu direbus dengan 4 gelas air sampai mendidih dan sisakan sampai tinggal 2 gelas, kemudian disaring untuk diambil airnya. 

Diminum 2 kali sehari, pagi dan sore. Bila anak yang masih menyusui yang kena diare, ibunya yang meminum.
 
(V!). Sebagai obat perut kembung. Caranya : Ambil beberapa daun singkong, kemudian campur dengan sedikit minyak kayu putih, dan borehkan pada perut yang kembung

 Sumber: dari berbagai sumber
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments