Global Warming atau pemanasan global merupakan ancaman nyata bagi penghuni Planet Bumi

Global Warming atau pemanasan global merupakan ancaman nyata bagi penghuni Planet Bumi

Sampurasun ... Rampes.... Blog Mang Yono. Pohon-pohon yang kita tanam di halaman rumah sekecil apa pun halamannya, sudah pasti akan berperan untuk menetralisir CO2 di udara sekaligus menyegarkan dan menyehatkan kita.

Jadi jangan ragu untuk mulai menanam pohon dan terus tambah koleksi tanaman di halaman rumah. Mau tanaman hias, bunga, buah atau apotik hidup, sayuran dan bumbu dapur tidak masalah. Dan jika sebagian besar warga bumi melakukannya, akan memberikan manfaat yang sangat signifikan untuk mereduksi CO2 di udara dan pada akhirnya pemanasan global pun dapat diredam.

Global Warming atau pemanasan global merupakan ancaman nyata bagi penghuni Planet Bumi
Rumah Mang Yono Penuh dengan bunga.      
                                    

Gunakan pupuk organik untuk menyuburkan tanaman, atau pupuk kompos yang bisa kita buat sendiri, lebih hemat dan ramah lingkungan.
Kamboja Jepang
Rumah Mang Yono, Tanaman anggrek,pohon Anggur, Kamboja Jepang sejuk banget Sobat
                                                 

      
Global Warming atau pemanasan global merupakan ancaman nyata bagi penghuni Planet Bumi akan kelangsungan hidupnya secara menyeluruh. Selayaknya manusia berusaha untuk mengurangi dampaknya demi Bumi tercinta ini agak ringan dalam menghadapinya.


"Mari kita beritahu kepada sebanyak mungkin orang sebagai warga Bumi, akan bahaya Pemanasan Global. Ajarkan anak dan cucu untuk menghormati serta turut menjaga alam dan lingkungan".

Inilah Tanaman  di sekitar rumah Mang Yono:



Meskipun rumah Mang tidak berada dikota, tapi tidak ada salahnya kita menanam bunga dan pohon peneduh untuk mencegah pemanasan Global, selain enak dipandang mata, meskipun rumahnya tidak bagus dan jauh dari mewah tapi

" Rumahku Istanaku yang ada permaisuri di dalamnya.... hehehhe"

Anggrek


Pohon Anggur

Bugenfil atau bunga kertas
Rumput dan Lumut 

Pisang

Takokak

Sarikaya 

 

Kencur / Cikur

Pohon Naga


Bawang daun

Kemangi

Cabe Rawit / Cengek

Rambutan

Jeruk Bali

Pohon Klengkeng 
ma'af tidak bisa di tampilkan karena pohonnya terlalu besar hehehhe



Siapapun tahu betapa enaknya rasa buah kelengkeng. Namun tahukah anda kalau pohon kelengkeng mampu meredam polusi suara. Itu sebabnya pada pabrik - pabrik yang menggunakan genset, ada baiknya menanam pohon ini di dekat genset tersebut.

Sansevieria / Lidah Mertua


  Sansevieria mampu menyerap 107 jenis racun, termasuk polusi udara, asap rokok ( nikotin ), hingga radisi nuklir, sehingga cocok dijadikan penyegar.

 Mangga

Jambu Air


 Nah segitu dulu sobat ... tanaman penenduh dan penyejuk rumah Mang Yono sekaligus penanggulangan Global Warming atau pemanasan global merupakan ancaman nyata bagi penghuni Planet Bumi... nanti lain waktu di sambung lagi heheh...

Share:

Tidak ada komentar: