logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Seni Lengser perpisahan MTs Mekarwangi

Sampurasun .... Rampes... Ketemu lagi dengan mamang,mamang mau nulis tentang kesenian Lengser yang ditampilkan pada acara Perpisahan dan kenaikan kelas MTs Mekarwangi, Kecamatan Pagaden Barat, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Pada tanggal 22 Juni 2013 yang menyelenggarakan acara Perpisahan dan Kenaikan Kelas siswa-siswinya. Acara perpisahan yang ditampilkan di lapangan terbuka ini. 

 Penari merak, Ki Lengser, Nini Lengser dan ponggawa ( MTs Mekarwangi )
Seni Lengser  perpisahan MTs Mekarwangi



Acara perpisahan dan kenaikan kelas ini menampilkan berbagai kreasi seni yang sudah dipersiapkan. Sesi acara pelepasan siswa kelas 9 Di sela-sela acara perpisahan dibacakan pula nominasi siswa berprestasi sebagai tanda penghargaan. Mulai dari Seni Galura Lengser, ini di tampilkan di jalan depan Sekolah MTs Mekarwangi kalau yang jadi ki Lengser ( Pak Guru Ato) dan Nini Lengser ( Adik Ipar Mamang, Jaenudin) serta penari meraknya ndak tau tuh namanya siapa ya yang penting cantik deh heheeh... serta ponggawanya ganteng – ganteng, seperti mamang jaman masih muda heheheh 
Nini Lengser ( Adik Ipar Mamang ) poto bareng dengan siapa ya .. pacarnya? ... temennya?. hitam manis

 
Photo Nini Lengser ( Ipar Mamang) nah ini juga mamang ndak tau sepintas wajahnya mirip dengan photo di atas tapi, bukan.. mungkin kembar kali ya... hitam manis ....


Riuhan dan tepuk tangan penonton menandakan suksesnya acara ini. Alhamdulillah akhirnya acara perpisahan dan kenaikan kelas siswa-siswi sudah selesai dilaksanakan meskipun mamang bukan guru tapi ikut senang dan terhibur, terima kasih yang sebesar-besarnya untuk berbagai pihak yang telah ikut mendukung dan mensukseskan acara ini. Semoga acara perpisahan di tahun-tahun yang akan datang bisa lebih meriah lagi... Amiin.

Baca juga :

Tentang Tari Merak Dan Ki Lengser

Rias Lengser Untuk Mapag Pengantin

Lengser Mapag Pengantin

Lengser Mapag Pengantin Di Gang Sempit

Lengser Mapag Pengantin Di Binong Subang

Vidio Lengser Mapag Pengantin Di Binong Subang

Vidio Lengser Mapag Pengantin Di Gang Sempit Subang 

Vidio Lengser mapag pengantin di Suka Sari Subang

Terima Pesanan Kesenian Galur Lengser Mapag Pengantin 

Bagi yang berminat atau ingin order Seni Galura Lengser silahkan hubungi Admin terlebih dahulu, di  Contak Us

 


Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

29 komentar

Di daerah Mang Yono kesenian ini masih lestari yah, wah salut saya. Berarti peremajaan utk generasi muda dalam melestarikan kesenian daerah masih eksis. Mudah2an ini akan terus diperhatikan oleh pemerintah setempat

Balas

wiii bagus mang, pakaiannya, saya bangga. namun sayang disini nggak ada. Jadi penasaran gimana ya kalau nampilnya

Balas

hebat Mang,kalau di daerah sayamah perpisahan nanggap Band dan dangdutan,ujung-ujungnya ribut tawuran,hadeuhh cape dech,,

Balas

bener banget mbak Indah,saya juga salut sama remajanya,masih menghargai budaya,di kampung sayamah boro-boro

Balas

Alhamdulillah masih mbak, meskipun cuma sebagian...

kang dede kalau mau pesan pentas galur lengser ke mamang saja hehehe

Balas

mas dimas... besok deh mamang unggah vidionya, biar ndak penasaran hehe

Balas

tiap daerah mungkin berbeda kang... ini juga pemainnya cuma latihan 4x kang.

Balas

itu orangnya mirip ya mang, apa cuma ganti jilbab ya...

Balas

latiha 4 x 24 jam ya mang ..?

Balas

Mungkin tawuran jadi bagian pertunjukan mas Dede .. he he

Balas

Iya mang jangan lupa diunggah yah...pengen liat videonya, biar nggak bikin penasaran hehe...

Balas

balasannya jatuh kebawah kang Tiap daerah mungkin berbeda kang... ini juga pemainnya cuma latihan 4x 30 menit.

mas Isna @ hahaha yang jago dapat hadiah hehehe

Balas

tobat makan sambel heheeh

Balas

siip dah sob... tunggu yah nanti siang heheheh

Balas

hahaha itumah iklan geratisan telepon mas

Balas

orangnya beda mas kembar cuma, ndak tau kan kakaknya yang mana heheheh

Balas

kan mamang bukan siswa MTs atau Guru MTs mas.

Balas

jadi cuma siswa dan guru yg boleh ikut ya mang ?

Balas

iya mas kan namanya juga perpisahan dan kenaikan kelas ... masa mamang mau naik, naik apa coba hehehe

Balas

kalo didaerahku paling cuma acara HBI aja yang ramai ,sama kalo ada hajatan ada kuda lumping

Balas

mungkin kalo ditempatku saat perpisahan mts gini band yang paling seri ng

Balas

HBI apa an tuh mas, kuda lumping bagus tuh seruuuu..

Balas

nae kuda lumping tetep kaki mamang yang jalan bukan kaki kudanya heheheh

Balas

anak muda memang suka hiburan masa kini... tapi hiburan yang bersipat kedaerahan lebih seru dan Indah tenan, adem rasanya hehehe

Balas

suka baca postingan mamang nih, ringan, informatif dan menghibur. Ternyata Mamang nih enak dibaca dan perlu

Balas

terimakasih mas... meskipun bahasanya ndak rapih ya... dan seketemunya hehehe

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger