logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Khasiat Dan Manfaat Dari Kopi

Assalamu'alaikum... Sampurasun ... Rampes...

 Khasiatdan manfaat dari kopi ternyata tak hanya sebagai obat penahan kantuk.


Salah satu Manfaat Kopi ialah dapat dimanfaatkan sebagai pengharum ruangan terutama dapur, bau tak enak dari kulkas atau lemari makan sobat - sabit dapat teratasi dengan kita meletakkan segelas kopi bubuk di area dapur yang bau, tapi jangan diseduh ya apalagi pakai gula nanti malahan ada yang minum hehehehe.

Khasiat Dan Manfaat Dari Kopi

Kalau untuk mengusir semut Taburkan sejumput bubuk kopi ke area ruangan yang di manfaatkan semut sarang  berkumpulnya  semut, hasilnya  semut pun enggan untuk balik lagi.


Sebagai obat anti depresi, kafein pada kopi berfungsi merangsang suasana hati kita menjadi lebih rileks, nyaman, aman, tentram, gemah ripah repeh rapih hehehe .... kopi dapat menangkal kerusakan sel otak dan mampu merangsang kerja jaringan saraf kita lebih baik, jadi depresi hilang suasana hatipun jadi tenang, riang gembira tralalaaa... trililiii hahaha , asal di konsumsi dengan benar tidak berlebihan ya.


Nah untuk Ibu Hamil, tidak dianjurkan bagi seorang ibu hamil mengkonsumsi kopi karena dapat menyebabkan keguguran.... katanya  sob... katanya... hehehe
 Kopiah.. Mang Yono




Demikianlah posting mamang kali ini mengenai sebuah artikel Khasiat Dan Manfaat Dari Kopi

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

76 komentar

Wilujeng Saur Mang Ngopi heula ah....

Balas

sahuuur yuuuk... mantabb hujan - hujan kieu ngopi, kang

Balas

Ealah, ternyata bisa buat usir semut thooo.

Balas

sambil di temenin singkong rebus...mantap mang.
Tp sy ndak terlalu sering minum kopi.....menghindari kulit wajah keriput. hahahah
kan sayang wajah sebening crystal layu gara2 secangkir kopi...hahahah

Balas

pantesan, datang ke rumah Mbak Indah kok silau, rupanya ada kristalnya to

Balas

saya sekeluarga bukan pengopi, saya hampir sama sekali nggak ngopi. tapi ada stok 2 kantong kopi di rumah, buat apa? ya itulah...buat taburan.

Balas

kbtulan aq suka kopi ni heheh

Balas

Ngopi sandingane mendoan anget ... aduhh ... mantep tuh masng ... :D

Balas

betul sekali mas... memang bisa

Balas

silau dan kinclong hehehe...

kalau yang bikin keriput wajah karena airnya terlalu panas langsung di seruput hahaha

Balas

dikeluarga mamang juga yang lain ndak suka ngopi...

Balas

jadi selalu ada stok kopi dirumah ya mas

Balas

iya mas, tapi jangan diseruput sekarang... nanti malam saja hehehee

Balas

ngopi sambil blogging mantep mas :D hehehehe

Balas

tak kira buat bubuk mercon

Balas

itu giginya mbak , yang mengkilap

Balas

oh begitu tho jadinya

Balas

apalagi ada gedang goreng

Balas

saya jarang ngopi mang, cuma kalau pengen aja tidak harus sih..
tapi kalau ada yang ngajak kewarung, pasti saya lebih memilih pisang goreng, atau sukun rebus deh, ajakin saya mang

Balas

jd pengharum ruangan?
baru tau ane... -_-

Balas

bagi yang punya penyakit maag sangat dilarang minum kopi, mending mandangin mang yono yang pakai kopiyah...hehheeeee

Balas

bisa buat ngusir orang juga kog...kalau ditaburkan ke mukanya...hahhaaaaaaaaaa

Balas

bisa cepet tua ya..

Balas

kami juga pada gak suka kopi, kecuali dikasih and gratis...heheeeeeeeee

Balas

mantab surantab ya... apalagi dimalam yang sunyi dan dingin hehehe

Balas

oooh bagus deh kalau begitu berarti mas agus ndak merokok ya,..

kalau cuma ada ubi rebus bagaimana mas? hehehe

Balas

iya betul ... silahkan ente coba ya, ane juga sudah sering coba .. eheheh

Balas

betul sekali Mbak.... hahaha kopi-yah nya cakep ya ehheeh

Balas

wah cakep banget mang, apalagi kalau kopiyahnya dikasih emas...heheeeeeeee

Balas

hadeuh ,,, kopi nuju tunduh kieu mah siga na :D *orangsunda asli

Balas

kopi penghilang rasa galau ^_^

Balas

lebih bermanfaat kalo ngopi sambil ngerokok ^_^

Balas

hahaha bubuk mercon... nanti kopinya di sita Poli-i... mas

langsung pulang deh tamunya hahaa

Balas

banyak yang antri ya, seperti ke MONAS hehee

Balas

awas... awas... nanti hilap deui langsung nyuruput hehehe...

orang sunda asli tanpa pengawet hehehe

Balas

dan bikin cetar membahana heheeh

Balas

dan semuanya geratis ... ditambah sambil blogwalkink

Balas

kopi emang banyak manfaatnya...tapi malah dada saya jadi sakit kalau minum kopi.

Balas

nah ini hobiku munim kopii

Balas

buat mewarnai rambut juga bisa..

Balas

cepet jadi opa oma...

Balas

saya ndak ngopi tapi merokok..

Balas

saya sudah berenti minum kopi Mang. ternyata kopi bisa ngusir semut ya Mang...

Balas

betul juga ya, kalo ada semut pake kopi pasti mujarab :)
Hatur nuhun mang Yono

Balas

sep mas, kalau saya waktu kecil dulu, karena belum banyak obat, ketika jatuh dan punya luka dalam, ditaburi kopi pada luka, supaya cepat kering dan tidak muncul bau yang tak sedap :)

Balas

mungkin minumnya kebanyakan sob.. atau punya penyakit mag

Balas

keren mang, khasiatnya xixi

Balas

Hebat dong Bli, berenti ngopi pasti berenti juga merokok...

iya betul, sudah sering dicoba....

Balas

wahaha ningan ngartoseun...
orang mana mang ?

Balas

iya betul... sami - sami brayy

Balas

wah ini nih ada tambahan khasiatnya, catat dulu .....

Balas

banyak khasiatnya ya...

Balas

kok aku bacanya..
Khasiat Dari Ngimpiii -___-


ga baik juga kafein banyak-banyak, sedikit Kopi bisa buat nemanin ngerjain tugas kalo pacar tak kunjung datang wakakak.

Balas

hehehe kalau geratis memang itu yang dicari hehehe

Balas

nya sakedik - sakedik ngartos... sim Uing ti Palih kalereun Garut mung caket basisir laut kaler hehehe

Balas

hehe ketauan baru bangun tidur hehehe


hahah nunggu pacar ditemani secangkir kopi, pacarnya ndak datang cangkirnya yang jadi sasaran hehehe

Balas

cepet jadi nenek juga

Balas

saya tidak merokok mang, no alkohol juga, cukup air putih teh juga jarang, kira kira saya cepet kaya ya mang, hehehe

Balas

bisa mas agus, tapi resiko ditanggung ama yg nginang, bukan sy.

Balas

coffe holic juga ya mang? saking senengnya ngopi dan coba2 kopi2 baru, sialnya sy pernah ngerasa kopi rasa pasir. gak berasa apa2, malah sisa2nya banyak di dasar gelas. kecewa banget beli kopi itu.. mending ditabur buat ngusir semut ya. tapi bikin kotor meja dong

Balas

jadi eyang2... loh tumben neh mba indah gak pertamax

Balas

pas lagi dingin gitu tambah mantap ngopi, mang. *kan udah dikasi tahu

Balas

tapi sy yakin, pasti suaminya mba2 di sini pada nyusu, walau gak ngopi. apalagi nyusunya gratis.. *kaburrr...

Balas

pantesan kita kita di siang bulan puasa ini seperti orang orang yang depresi tingkat tinggi...rupanya ngga ngopi siang y

Balas

Kopi ternyata bermanfaat untuk merangsang ya .. he he
BTW itu pake topi, apa caping pendekarnya sudah dilego .. wkwkwkwk

Balas

Bisa buat orang gak bisa tidur juga, kalau ditaburkan di mata .. he he

Balas

dulu kalau naik Merapi karena harus lewat kawah belerang, untuk mengatasinya koping dibungkus kain dan ditutupkan ke hidung

Balas

Saya juga penggemar kopi minuman yang menyehatkan jika dikonsumsi sewajarnya saja.

Balas

apa mungkin kopi arang jagung hehehe....

lebih praktis lagi semutnya di tangkepin satu - satu heheeh

Balas

ndak ngopi tapi merokok, kok bisa ya Bli...

mirasantika no juga, hebat nih mas agus bisa cepet kaya tuh

Balas

iya kang , sebagai gantinya apa coba... setipis silet teu meunang, jidat licin teu meunang, celana levis kantong tebal teumeunang...

Balas

pakai kopi-ah mas, heheheh

Balas

iya betul sob.. kalau dikonsumsi berlebihan malah ndak boleh

Balas

Dan utamanya sambil ngopi sambil ngeblog nulis artikel, biar cemerlang idenya.

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger