--> Skip to main content

Anak Ku Akhirnya Bisa Duduk

Assalamu'alaikum..... Sampurasun.... Rampess...   

 

Anak kedua ku, hasil pernikahan pertamaku dan mudah - mudahan pernikahan yang terakhir hehehe.  Namanya Gigin Gumilar, 13 bulan. 


Gigin meskipun berusia 13 bulan, perkembangan motorik kasarnya berbeda dengan anak-anak lain yang seumur dia.


Anak Ku Akhirnya Bisa Duduk

Gigin terlahir dengan usia kandungan 37 minggu = 9 bulan 1 minggu, yang kata dokter, masih termasuk premature, dengan BB = 2300 gr, dan PB = 53 cm lahirdengan sesar. 

Gigin meskipun berusia 13 bulan, perkembangan motorik kasarnya berbeda dengan anak-anak lain yang seumur dia.

5 Bulan : Miring kiri / kanan
7 Bulan : Tengkurep
11 Bulan : Mulai didudukin
13 Bulan : Duduk sendiri


Kalo disimak dengan seksama, perkembangan motorik kasar anakku memang agak berbeda dengan anak yang lain. Beberapa menganggap anakku ndak normal. Tapi kuakui kalo dilihat  anakku memang agak menyimpang dari “peraturan” tumbuh kembang yang seharusnya. Alhamdulillah minggu ini dia bisa duduk.

Satu perkembangan yang kami tunggu-tunggu akhirnya datang jua, akhirnya Anakku bisa melakukannya. 

Aku yakin anakku akan baik-baik saja. Dalam doa ku selalu tertuju untuk Gigin agar cepet bisa merangkak,Berdiri, Jalan dan Berlari.

Terserah orang maw bilang apa, aku yakin anakku insyaallah baik-baik saja. Mungkin dia akan membuat kejutan untuk Ayah dan Bundanya, dengan cara dia sendiri.
Cepet jalan ya Gigin. Supaya nyusul ayahnya ke Jakarta hehe...
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments