Tukang Cukur Keliling di Pagaden Barat, Subang

Assalamu'alaikum..... Sampurasun.... Rampes..  


Keahlian dalam memotong rambut bisa menjadi peluang usaha untuk mencari nafkah. Pekerjaan ini dapat dilakukan di mana saja atau dengan cara keliling ke tiap rumah dengan membawa peralatan dan perlengkapan cukur rambut. Bagi pemotong rambut harus mempersiapkan paralatan seperti gunting, sisir, gunting listrik,kursi lipat, kain penutup dan cermin bila pelanggan mau ngaca – ngaca dulu hehehe .


Mas / Mang tukang cukur, berkeliling dari rumah ke rumah atau dari lembur ka lembur (dibaca kampung ke kampung) lainnya untuk mencari pelanggan. 


 
Tukang Cukur Keliling di Pagaden Barat, Subang

 Mang tukang cukur keliling sedang memotong rambut anak Mamang, ganteng kan anak Mamang hehehe





Harga sekali potong rambut keliling jelas lebih murah dari salon kecantikan pada umumnya sekitar Rp 5000/ Kepala untuk dewasa dan anak - anak . 

Meskipun tidak ditambah pijat memijat hehehe. Tetapi tak mengherankan, profesi potong rambut keliling tetap ada di hati masyarakat tua atau muda.
Cuaca tidak membuat langkah tukang cukur ini berhenti untuk menyukur rambut.Walaupun bukan ditempat yang mewah.Tempat tidak menjadikannya hambatan untuk menjadi tukangcukur keliling.

Mang Cukur menuturkan ke Mang Yono NewsKendala tukang cukur keliling seperti ini adalah hujan. Biasanya jika hujan tiba, konsumen pun berkurang karena merupakan hambatan tukang cukur untuk keliling, tapi kalau bawa payung mungkin bisa”.

Pelangggan tukang cukur keliling tidak hanya dari kalangan orang tua saja. Banyak anak-anak muda yang senang menggunakan jasanya.
 
Setelah selesai tukang cukur biasanya memberikan kaca kecil untuk memperlihatkan hasil potongannya kepada pelanggannya.
 
Memang tidak ada yang perlu dipikirkan dalam hidup ini, kita jalani dengan santai saja seperti di pantai ( gaya mang Lembu hehehe) . Semua orang memiliki peran masing-masing. Ada yang berperan di kantoran, di pelabuhan, di kampus dan di terminal. Tapi, ada juga orang seperti dia yang punya peran untuk urusan rambut. 
 
Sementara pendapatan per hari rata-rata Rp 50 ribu, jadi berapa kepala yang dia pegang tiap harinya hehehe





Alat cukurnya ada yang menggunakan listrik juga loh, listrik disediakan oleh pelanggan, masa tukang cukur keliling mau bawa listrik atau Genset hehehe
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar