Belajar Goes Sepeda

Assalamu'alaikum..... Sampurasun.... Rampes... 

Kalau melihat anak kecil usia antara 3 - 4 tahun sedang berusaha mengendalikan dan menjaga keseimbangan saat menaiki sepeda , mamang suka teringat dulu sewaktu Belajar Goes Sepeda. Cuma berbedanya saya dulu belajar sepedah ya sepeda kumbang yang ada palang tengahnya kalau istilah sunda namanya Gantar


Lain halnya dengan sekarang yang digunakan sepeda kecil atau mini dengan memakai dua roda kecildi belakang dan akan digunakan sampai sang anak benar-benar menguasai keseimbangan sepedanya. 

Belajar Goes Sepeda
Belajar Goes Sepeda

Meskipun sang anak sudah dapat menjaga keseimbangannya, roda kecil mulai dilepas tetapi bertahap, yang dilepas hanya satu. Jadi sang anak menggunakan 3 roda depan satu belakang 2.  Sampai bener – bener sang anak menguasai keseimbangan sepedanya dan seterusnya  dua roda kecil itu akan dilepas.

Kepolosan anak-anak membuat mereka menerima kondisi yang ada tanpa merasakan kekesalan kemarahan keputusasaan meskipun sering terjatuh . 

Anak juga terlihat sangat menikmatinya serta meresapinya. Mereka tidak mempedulikan keadaan disekelilingnya. Mereka asik Belajar Goes Sepedanya. Justru yang terlihat sibuk dan panik adalah orangtua yang menjaga dan melatih sang anak. 

Anak-anak yang sedang belajar naik sepeda dengan sungguh-sungguh mengerahkan seluruh perhatian dan fokusnya pada sepeda dan jalan. Mereka harus bisa sekuat tenaga untuk berkonsentrasi menggerakkan pedal sepeda dan membelokkan stang sepeda dan tidak boleh lirik kanan - kiri. Semua fokus, perhatian, konsentrasi mereka kerahkan untuk tujuan bisa mengendarai sepeda dengan baik. Dan yang terpenting mereka tidak jatuh.... betul tidak?.

Dan kini, anak-anak itu sudah dewasa dan menguasai naik sepedah. Mereka sudah tidak khawatir lagi dengan sepeda. Bahkan mereka telah mahir mengendalikan sepeda. 


Keterampilan dan kemampuan mereka kini sungguh ruar biasa.... Betul Tidak?.

Tapi apakah mereka masih memiliki ketulusan, kesabaran.... Entahlah..

Dan mamang ambil Vidio Blajar Goes Sepeda di You Tube akun Mamang

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar