logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Belajar Goes Sepeda

Assalamu'alaikum..... Sampurasun.... Rampes... 

Kalau melihat anak kecil usia antara 3 - 4 tahun sedang berusaha mengendalikan dan menjaga keseimbangan saat menaiki sepeda , mamang suka teringat dulu sewaktu Belajar Goes Sepeda. Cuma berbedanya saya dulu belajar sepedah ya sepeda kumbang yang ada palang tengahnya kalau istilah sunda namanya Gantar


Lain halnya dengan sekarang yang digunakan sepeda kecil atau mini dengan memakai dua roda kecildi belakang dan akan digunakan sampai sang anak benar-benar menguasai keseimbangan sepedanya. 

Belajar Goes Sepeda
Belajar Goes Sepeda

Meskipun sang anak sudah dapat menjaga keseimbangannya, roda kecil mulai dilepas tetapi bertahap, yang dilepas hanya satu. Jadi sang anak menggunakan 3 roda depan satu belakang 2.  Sampai bener – bener sang anak menguasai keseimbangan sepedanya dan seterusnya  dua roda kecil itu akan dilepas.

Kepolosan anak-anak membuat mereka menerima kondisi yang ada tanpa merasakan kekesalan kemarahan keputusasaan meskipun sering terjatuh . 

Anak juga terlihat sangat menikmatinya serta meresapinya. Mereka tidak mempedulikan keadaan disekelilingnya. Mereka asik Belajar Goes Sepedanya. Justru yang terlihat sibuk dan panik adalah orangtua yang menjaga dan melatih sang anak. 

Anak-anak yang sedang belajar naik sepeda dengan sungguh-sungguh mengerahkan seluruh perhatian dan fokusnya pada sepeda dan jalan. Mereka harus bisa sekuat tenaga untuk berkonsentrasi menggerakkan pedal sepeda dan membelokkan stang sepeda dan tidak boleh lirik kanan - kiri. Semua fokus, perhatian, konsentrasi mereka kerahkan untuk tujuan bisa mengendarai sepeda dengan baik. Dan yang terpenting mereka tidak jatuh.... betul tidak?.

Dan kini, anak-anak itu sudah dewasa dan menguasai naik sepedah. Mereka sudah tidak khawatir lagi dengan sepeda. Bahkan mereka telah mahir mengendalikan sepeda. 


Keterampilan dan kemampuan mereka kini sungguh ruar biasa.... Betul Tidak?.

Tapi apakah mereka masih memiliki ketulusan, kesabaran.... Entahlah..

Dan mamang ambil Vidio Blajar Goes Sepeda di You Tube akun Mamang


Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

14 komentar

saya pernah beberapa kali mengajari anak-anak naik sepeda Mang...biasanya anak perempuan lebih gampang jera, jatuh sekali terus nggak mau naik sepeda lagi. nah resepnya biar cepet bisa naik sepeda tanpa roda bantu...mata fokus melihat ke depan, jangan sekali-kali melihat kaki udah nempel di pedal atau belum...

Balas

sekarang udah ahli ya mbak, jangankan mbak khusna kakak zaki juga udah mahir .....

kalau saya dulu waktu kecil, belajar naik sepeda... harus naik bangku dulu, karena sepedanya sepeda kumbang eheheh

Balas

kapan Mamang Yono ngajarin kita2 naik sepeda?

Balas

nanti mas kalau ndak sibuk ehehe

Balas

mang besuk pinjem sepadanya ya..

Balas

dulu pas anak2x masih kecil saya sering ngajari naik sepeda mang, sampai2x pinggang rasanya mau copot...hehhee, memang diperlukan kesabaran yg extra mang

Balas

hehehe, saya juga ngalami Mang, mending mamang naik bangku, saya malah naik pohon sawo lho Mang, sepedanya waktu itu sepeda onta yang nggak ada plantangannya, alias onta cewek...duh istilah apa lagi nih?

Balas

sekarang udah dipasang lagi pinggangnya Mbak?

Balas

heheh untung mur dan bautnya ndak pada ilang hehehe

Balas

berarti sama mbak, ditempat saya juga sepeda onta heheheh

Balas

pinjem buat beli ikan ya mbak... hehehe...

nanti seperti cerita di kampung saya, temen saya ada yang pinjem sepeda buat beli baju ndak taunya sepeda di jual di beliin baju... hehehe

Balas

saya mau dong di bonceng mang yono

Balas

dulu saya hanya bisa belajar dengan sepeda mini kecil itupun pemberian bu lik saya, hehe
kok anak sekarang tidak mau belajar sepeda ontel ya mang, malah belajar mobil. hehehe

Balas

wah lucu juga ceritanya mang..

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger