Bunga keladi / Bunga Talas tanaman yang gampang tumbuh dan mudah perawatannya

Bunga keladi / Bunga Talas tanaman yang gampang tumbuh dan mudah perawatannya

Sampurasun .... Rampes ... Membaca ataupun mendengar kata keladi, asosiasi pikiran kita membayang pada beberapa hal seperti:

Biang keladi menurut saya ada dua jenis yaitu:

(1) biang keladi umbi keladi yg pokok.

(2) orang yg menjadi kepala penjahat atau pimpinan / pengacau suatu perbuatan kejahatan atau bisa disebut juga dalang, tapi bukan dalang wayang ya heheeh ... ini dalang kerusuhan, atau biang kerok eheheh.

Bunga keladi / Bunga Talas tanaman yang gampang tumbuh dan perawatannya
Tanaman Bunga keladi saya yang telantar

Kasihan ya si keladi disejajarkan dengan dalang keonaran. Mungkin hal ini berawal dari kandungan zat pada bagian - bagian tanaman keladi yang menyebabkan rasa gatal. Sehingga seseorang yang memiliki sifat penyebab kerusuhan dikenai julukan biang keladi ehhehe.


Ada juga yang bilang seperti pribahasa Tua-tua keladi, makin tua makin menjadi; Bagai air di daun keladi. Keduanya merupakan peribahasa yang kurang mengenakkan.

Tapi selain Tanaman Bunga keladi / Bunga Talas tanaman yang gampang tumbuh dan mudah perawatannya tanaman keladi mempunyai kelebihan lain dengan segala kebaikannya, semisal lezatnya talas Bogor, talas/bentul Malang, yang tak ketinggalan juga sayur lompong plus buntil daun talas

Nah yang ini adalah tampilan cantik dari daun keladi. Aneka ukuran maupun warna dan corak semisal dari marga / suku talas - talasan, santa atau sejenis Tanaman daun berjari ini namanya Philodendron / Pohon Cinta. Dengan ciri yang khas daun berbentuk hati/jantung. Banyak jenis dan hibridanya dipergunakan sebagai tanaman hias dan ikut mewarnai trend tanaman hias dunia. Dengan penampilan cantiknya daun keladi hias menyemarakkan koleksi.

Kecantikan tanaman ini terletak pada bentuk dan warna daunnya. Keladi hias termasuk tanaman yang mudah ditanam, bahkan dibuang atau dibabat habis juga pas musim hujan pada tumbuh lagi... ehhehe. tanaman hias ini cepat berkembang asal media tanamnya tetap dijaga lembab.

Untuk penyiraman cukup disiram sekali dalam sehari. Penyiraman harus ke medianya, jangan ke daun.

Dengan media yang basah (lembab), keladi akan tumbuh cantik, lebar.

Media biasanya menggunakan arang sekam padi campur pasir. Jangan memakai tanah karena akar sulit untuk menembusnya, tapi kalau memakai tanah juga bagus ding, tuh seperti Tanaman Keladi saya yang ditanam di tanah langsung heheheh.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar