Skip to main content

Tanaman Tespong, lalapan orang Sunda

Tanaman Tespong, lalapan orang Sunda


Sampurasun ... Rampes ... Bagi orang sunda, termasuk saya, lalab sudah merupakan bagian yang tidak dapat dipisahkan dari jaman nenek moyang hehehe.

 

Kalau dulu lalab merupakan bagian masyarakat pedesaan, tetapi sekarang sudah mulai di kenal oleh masyarakat perkotaan.

 

Lalab itu terdiri dari daun, pucuk, buah muda atau bji – bijian tanaman segar. Katanya kalau sering makan lalab atau sayuran mentah akan bermanfaat bagi tubuh, agar tubuh menjadi sehat dan bugar, eit, tidak Cuma itu saja, katanya lalab dapat menjadikan kulit makin halus dan indah, terutama bagi wanita ya hehehe.


Tanaman Tespong, lalapan orang Sunda
Lalapan Tespong, dan jengkol

 

Dan telah terbukti dari lalapan tertentu dapat meningkatkan gairah hehehehe. Dan lalab dapat menolong dalam menurunkan kadar lemak dalam darah yang berlebih.

 

Seperti Lalap Tespong, tau gak sobat, lalap yang satu ini, daunnya bergerigi menyerupai daun seledri namun agak kaku bila dibandingkan dengan daun seledri.

 
Tespong makin nikmat dicolekan ke sambel Goang
Apalagi sama jengkol ... hehehe

Kalau dimakan rasanya anget – anget semriwing apalagi kalau dicolek ke sambel, waw mantab... hehehe. Lalapan yang biasa dikonsumsi orang sunda banyak banget seperti, Tespong, Genjer, Pisang klutuk, Jantung pisang klutuk, Gunda dan masih banyak lagi.

 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar