Tujuan saya membuat blog

Sampurasun ... Rampes ...

Blog Mang Yono. Banyak orang yang bertanya di Facebook, twitter atau di dunia nyata sekalipun, seperti para tetangga, termasuk mertua, istri dan anak saya juga nanya “ Apa sih tujuannya membuat blog “ mungkin pertanyaan itu terlontar karena saya akhir – akhir ini sering nongkrong di depan Komputer, tapi lain lagi dengan teman saya yang di facebook “ sekarang jarang ol di Facebook ya, kemana saja?”

Nah, dengan tulisan ini saya akan memberikan jawaban tujuan saya membuat blog :

Tujuan saya membuat blog
Blog Mang Yono

Yang pertama: Pada awal tahun 2013 tepatnya tanggal 23 Januari saya membuat blog, tujuannya untuk diary atau catatan harian. Sampai sekarang blog saya ini saya gunakan sebagai diary pribadi tentang saya. Karena Diary dalam sebuah blog lebih praktis dari diary berupa buku. Dimana blog dapat diakses dari mana saja dan kapan saja tidak ada kata ketinggalan di rumah seperti buku, maklum khan saya sudah agak sedikit pelupa hehehe. Untuk mengakses Diary  hanya dibutuhkan sebuah kata kunci yang harus diingat. Apabila lupa, ya bablas juga deh hehehe. Pernah suatu hari saya lupa kata kuncinya, gara – gara Komputer saya rusak, maklum kata kuncinya saya simpan, jadi kalau mau mengakses blog tinggal klik, tidak usah nulis kata kunci hehehe.


Yang kedua : Saya membuat Blog untuk tempat belajar, karena di blog itu dapat kita tulis hasil googling saya. Dan banyak sekali yang kita temukan ilmu – ilmu baru, jadi setiap blog yang saya kunjungi, saya baca postingannya sampai selesai, makanya saya agak terlambat dan agak lama mengunjungi blog sahabat lainnya, karena saya baca sampai tuntas hehehe.



Yang ketiga: Saya membuat Blog untuk  mencari teman. Bayangkan dari berjuta blog yang ada tentu ada yang sepaham dengan saya. Dengan seringnya berkomentar maka terjadilah komunikasi dan perkenalan maka dari dari mata turun kehati ... hehehe, seperti yang cari pasangan saja ya hehehe. Siapa tahu pas saya main kedaerah lain nyasar, khan bisa numpang makan dan tidur hehehe.


Yang keempat: Tujuan saya membuat Blog untuk mengobati rasa sepi saya dikala saya jenuh dan mempunyai banyak waktu luang dan binggung mau ngapain, dengan membuat sebuah blog disana saya dapat menghabiskan waktu saya berjam-jam dengan sendirinya membuat saya konsentrasi dan melupakan pikiran yang ruwet dan galau hehehe. Karena dengan blog saya bebas berkreasi selama masih mengikuti aturan – aturan perbloggeran. Dengan demikian blog juga menjadi hiburan dan kesenangan.


Yang kelima: Tujuan saya membuat blog yaitu ingin tulisan saya muncul di internet di belahan dunia. Karena blog dapat dibaca oleh semua orang dan menjangkau keseluruh dunia. Siapa tau ada yang memerlukan tulisan dan artikel yang saya tulis hehehe, hitung – hitung beramal yang  akan mengalir terus sekalipun saya sedang tidur.


Yang Keenam: Tujuan saya membuat Blog, yaitu untuk  mendapatkan penghasilan  atau istilah kerennya yang sering disebut internet marketing. Dari yang awalnya blog sebagai diary dan makin lama pengunjung makin luassiapa tau blog saya dapat dijadikan ajang mencari uang yang rutin perbulannya. Karena Sudah banyak yang membuktikan blog dapat dijadikan peluang usaha, ada yang sudah full time di internet marketing dengan menjalankan usaha ini secara profesional. Dari segi penghasilan ada yang sudah mencapai ratusan dollar. Dengan pengasilan sebanyak itu tentu memerlukan perjuangan pengorbanan dan kerja keras yang menurut saya bukan pekerjaan mudah itu, karena malam bisa kurang tidur. Tapi dengan tekad itu Alhamdulillah bulan Mei 2014 yang lalu saya mendapatkan penghasilan yang lumayan dari Google Adsense yang sudah dirupiahkan dari Jumlah sekitar USD$ 924.15 menjadi Rp. 10.642.600,- itu pendapatan saya di Adsense selama 5 Bulan dari mulai daftar sampai bulan April 2014, berarti kalau dirata - ratakan perbulannya sekitar 2 Jutaan, tapi mudah - mudahan bulan Juni 2014 ini saya mendapatkan bayaran lagi dari Adsense atau silahkan baca dipostingan saya tentang Cerita perjalanan mendapatkan uang dari Google Adsense.

Ini adalah beberapa tujuan yang dapat saya tuliskan dari tujuan saya membuat blog.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar