Pemkab Subang Menyeragamkan Pagar dan Gapura Seluruh Kantor Instansi Pemerintahan

Sampurasun ... Rampes.

Blog Mang Yono. Di kabupaten Subang, Jawa Barat. Saat ini sedang melaksanakan pembangunan Gapura di seluruh kantor Instansi Pemerintahan.

Pembangunan Gapura ini khususnya di tiap-tiap kantor desa. Pemerintah kabupaten Subang menyeragamkan pagar dan Gapura seluruh kantor Instansi Pemerintahan. Katanya sih denger – denger bianya sampai menelan anggaran sebesar 12,6 Milyar untuk 253 desa yang ada di Kabupaten Subang, setiap desanya di anggarkan 50 juta rupiah untuk pembangunan Gapura. Pemkab Subang Menyeragamkan Pagar dan Gapura Seluruh Kantor Instansi Pemerintahan

 Desa Bendungan. Pemkab Subang Menyeragamkan Pagar dan Gapura Seluruh Kantor Instansi Pemerintahan

Gapura ikon Kabupaten Subang bisa dilihat di Label Desa 

Menurut Bupati Subang, dibangunnya gerbang Gapura di semua institusi pemerintahan, ini merupakan ikon dari implementasi Program Gerakan Pembangunan Untuk Rakyat (Gapura). Seluruh kantor desa yang ada di Kabupaten Subang dan juga Instansi Pemerintahan lainnya wajib menyeragamkan Gapura, karena gapura ini sebagai Ikon Subang.

Tugu Gapura yang memiliki tiga tahap tersebut merupakan simbol Kabupaten Subang yang memiliki Lautan, Pegunungan dan Daratan dan yang bagian paling atas merupakan simbol padi yang merupakan kebanggaan masyarakat Kabupaten Subang. Kenapa simbol padi?. Karena Subang merupakan lumbung padi nasional.

Penyeragaman pembangunan gapura, yang diintruksikan Bupati Subang, mulai dilakukan di desa-desa. Seperti di Desa Bendungan, kecamatan Pagaden Barat, Pembangunan gapura tersebut, didanai melalui Bantuan Keuangan untuk Desa (BKUD). 
Desa Bendungan, kecamatan Pagaden Barat
Desa Bendungan, kecamatan Pagaden Barat

Baca juga : Desa Bendungan, Kecamatan Pagaden Barat

Gapura kantor di hampir semua dinas hingga ke kantor desa di Kabupaten Subang kini telah berubah wajah. Pembangunan gapura baru disetiap kantor ini sejalan dengan program gapura yang diusung pemerintahan Ojang Sohandi yaitu Gapura Permata (pemerintah bermartabat, Gapura Intan (Infrastruktur Berkelanjutan), Gapura Emas (Ekonomi Masyarakat), Gapura Perak (Pendidikan untuk Rakyat) dan Gapura Serasi (Sehat, rapih, bersih & Indah).
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar