Situ / danau Cijambe, Kukulu airnya mengering

Sampurasun... Rampes... 

Blog Mang Yono.  Musim kemarau yang panjang berdampak kepada lingkungan hidup. Salah satunya air di dalam Situ ( Danau ) Cijambe, Kmp. Kukulu, Desa Balingbing, Pagaden barat, Subang yang mengering karena kemarau berkepanjangan.

Sesuai pantauan Admin, tidak ada air di situ/danau Cijambe, Kukulu. Bahkan tanahnya yang retak dan terbelah-belah sangat terlihat jelas. Mengeringnya situ/danau Cijambe, Kukulu  disebabkan oleh kemarau panjang, danaunya kering. Jadi kelihatan sangat gersang.

Situ / danau Cijambe, Kukulu airnya mengeringSitu / danau Cijambe, Kmp. Kukulu, Desa Balingbing, Pagaden barat, Subang airnya mengering

Baca Tanggul Leuwinangka belum diperbaiki Petani di Pagaden Barat mengeluh

Bukan hanya Situ / danau Cijambe, Kukulu saja danau yang mengering, beberapa danau di situ/danau lain pun mengering. Selain danau, rumput di disekitarnya pun ikut mengering. Warnanya yang biasa hijau kini berubah menjadi kecoklatan semua.
Tampak gersang dan panas
 Situ / danau Cijambe, Kukulu airnya mengering. Tampak gersang dan panas

Tapi untungnya Admin tidak nyawah di daerah / yang dialiri air dari danau Cijambe ini, tapi banyak juga petani yang menanam padi, tentunya pengairannya pun menggunakan pompa air yang airnya diambil dari sumur pantek atau sungai yang masih ada airnya.
Di Situ / danau Cijambe tampak gersang rumput dan pohon pun mulai mengering
 Di Situ / danau Cijambe tampak gersang rumput dan pohon pun mulai mengering
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar