Cara mencegah jerawat dan menghaluskan kulit dengan buah pare

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.COM Ketika anak-anak menginjak ke umur remaja, akan mengalami kulit berjerawat sebagai salah satu gejala yang sering muncul di masa pubertas, meskipun tak semuanya begitu, tapi Cuma sebagian, tapi saya dulu juga pernah mengalaminya, muka yang penuh jerawat hehehe.

Ternyata dari si pahit ini bisa mengatasi masalah atau cara mencegah dan menghilangkan jerawat secara alami.

Cara mencegah jerawat dan menghaluskan kulit dengan buah pareCara mencegah jerawat dan menghaluskan kulit dengan buah pare

Menurut yang saya baca, kulit berjerawat bisa disebabkan karena kelenjar minyak yang terlalu aktif pada kulit, akumulasi minyak, sel-sel kulit mati dan bakteri yang menyebabkan peradangan di pori-pori. Kulit berjerawat ini bisa menyerang di umur berapapun, tapi paling sering pada umur remaja.

Cara menggunakan buah pare dalam mencegah dan menghilangkan jerawat sesuai yang pernah saya lakukan dulu yaitu dengan minum jus pare dan memakai masker pare.

Cara meramu buah pare untuk jus pare dan masker pare :
  1. Ambil buah pare, dicuci bersih, dibelah dua, bijinya dibuang, potong buah pare dalam ukura kecil – kecil lalu ditumbuk hingga keluar air atau kecil – kecil lalu ditumbuk hingga keluar atau bisa juga di blender, terus di saring.
  2. Minumlah air pare tersebut dan gunakan ampas dari air tersebut sebagai masker. Jangan lupa untuk membersihkan wajah terlebih dahulu sebelum masker. Diamkan beberapa saat lalu bilas. 
Buah pare juga bisa untuk memutihkan wajah, caranya dengan rutin memakai masker dari buah pare ( Minimal 1 Minggu sekali ), boleh juga  di campur dengan tepung beras.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar