Hantu Lokal Jurig Lauk atau Hantu Ikan

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com – Kita lanjut cerita hantunya ya sob, setelah saya sebelumnya menulis tentang Hantu Lokal Lulun Samak di tulisan saya yang berjudul Hantu Lokal Lulun Samak ... Hahahha. Nah, seterusnya Hantu Lokal yang beredar di daerah saya, yang sempet boming ... Hahaha, yaitu Jurig lauk atau Hantu Ikan, biasanya hantu ini beroperasional di wilayah kekuasaan kolam - kolam ikan atau pemancingan, di sungai atau leuwi - leuwi, pokonya yang berhubungan dengan air deh ... Hehehe. 

Biasanya Hantu ini sering ditemuin para pemancing atau tukang pencari ikan. Jurig Lauk menampakan diri dalam bentuk cahaya yang terbang di atas kolam, sungai atau leuwi – leuwi,  katanya sih itu arwah ikan yang udah meninggal yang umurnya sudah tua banget. Kadang selain menampakan dalam bentuk cahaya dia berwujud dalam bentuk ikan yang super besar terus kepancing orang, atau ketangkap. 

Hantu Lokal Jurig Lauk atau Hantu Ikan
 Hantu Lokal Jurig Lauk atau Hantu Ikan

Katanya kalo nemu ikan terus mata ikannya berkedip diyakini itu adalah ikan hantu alias Jurig Lauk. Kasihan sekali nasib ikan itu, sekalinya berkedip di anggap hantu. Padahal bisa aja dia iritasi karena kelamaan di aer yang keruh.... Hehehe.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar