Kelebihan Antara Blogspot dan wordpress (self hosting)

Sampurasun ... Rampes

MANGYONO.com – Sekarang banyak blogger yang beralih dari Blogspot ke wordpress (self hosting). Berhubung saya belum paham dengan wordpress (self hosting) jadi saya keukeuh di Blogspot aja deh.... Gak tau nanti kalau sudah paham ... hehehe. Tapi sepertinya blog Gado - gado saya ini tetap di Blogspot, kalau mau juga ya bikin lagi aja ... Hehehe.

Sesuai yang saya baca kelebihan dan kekurangan Blogspot dan wordpress (self hosting). Seperti ini, mungkin para master bisa menambahkan ya... Maklum saya bacanya sepotong – sepotong hehehe


Berikut ini Kelebihan Blogspot menurut saya :
Gampang utak-atik design. Saya suka ngerubah-rubah theme sesuai keinginan saya, dan kebetulan script yang digunakan blogspot menurut saya lebih mudah dari pada wordpress karena lebih banyak menggunakan CSS dan HTML  jadi saya bisa merubah tampilan blog dengan kemampuan saya yang sedikit dan gak tau bidang pemograman .... Hehehe.

Di Blogspot itu Ga perlu mikirin hosting/bandwidth/space ya, karena hosting di blogspot "hampir" serba unlimited jadi saya ga perlu dipusingkan dengan space yang kecil, bandwith limited. Apalagi saya yang sukan posting Foto – foto pada tata cara atau tips postingan, coba aja lihat postingan saya itu kebanyakan Fotonya lebih dari 3 Foto. Katanya sih ada limit Fotonya juga tapi banyak .... Hehehe

Tapi ada juga kekurangan Blogspot itu:
Kadang saya suka was-was blog saya dihapus. Ini dikarenakan database blogspot tidak bisa kita jamah, ya jadi siap – siap deh klo suatu saat blog kita dihapus oleh blogspot secara sepihak tanpa ada backup dari isi content kita. Memang sih ada fasilitas eksport. Tapi kadang khan kita lupa yang sudah di unduh kehapus eh blog kita di hapus juga oleh mbahnya Blogspot.

Kalu untuk Kelebihan Wordpress (self hosting) 
Katanya punya hak penuh atas database. Yaitu punya database yang bisa kita akses sendiri bisa sedikit mengurangi kegelisahan kita atas hilangnya content

Banyak plugin - plugin. Katanya plugin bisa menambah daya dongkrak SEO, kita bisa menambah plugin - plugin yang kita mau, selain buat SEO, plugin - plugin itu juga bisa digunakan untuk membuat online store, dan lain - lainnya.

Menurut yang saya baca Kekurangannya: Riskan serangan hacker. Kalau ini saya gak tau penyebabnya mungkin mungkin ini kaitannya sama keamanan dari blog kita sendiri kali ya.

Mungkin masih banyak lagi kekurangan dan kelebihan dari kedua platform ini.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar