Cara mengetahui jantung pisang yang bisa di konsumsi atau tidak

Sampurasun .... 

MANGYONO.com - Jantung pisang itu bisa dikonsumsi secara mentah atau direbus atau bahkan di buat olahan masakan lainnya.

Tapi ingat tidak semua jantung pisang bisa dikonsumsi, untuk itu perlu mengetahui pisang apa saja yang jantungnya bisa dikonsumsi. Di antara jantung pisang yang enak dimakan adalah jenis pisang klutuk, pisang kepok, pisang raja bulu, dan pisang raja siam. Yang paling enak adalah jantung pisang dari jenis pisang klutuk. Kalau saya sih sudah tau pisang apa saja yang jantungnya bisa dikonsumsi dengan tips / cara ini... Tapi yang belum tahu silahkan dipraktekan caranya ya. Baca Jantung pisang keu’eus / Klutuk adalah jantung pisang paling enak

Cara mengetahui jantung pisang yang bisa dikonsumsi. Foto jepretan admin di sawah admin.
 Cara mengetahui jantung pisang 
yang bisa dikonsumsi. 
Foto jepretan admin di sawah admin.

Caranya sangat gampang membedakannya jantung pisang yang bisa dikonsumsi dan yang gak bisa dikonsumsi... Yaitu :
Dengan cara menusuk jantung pisang sedikit saja nusuknya dan jangan terlalu dalam juga. asal sampai mengeluarkan getah aja, terus jilat tuh getahnya, apabila pahit jangan dipetik jantungnya, dan apabila gak pahit silahkan dipetik jantungnya ... 

Tapi ingat juga, apabila buah pisangnya sangat muda jangan dipetik juga, nanti kalau pisangnya sudah agak tua boleh dipetik jantungnya, Nanti saya tulis juga cara mengetahui jantung pisang yang sudah saatnya dipetik.

Silahkan baca juga : Manfaat dan khasiat Jantung Pisang Untuk Kesehatan

Lihat Vidio Cara Mengetahui Jantung Pisang Yang Enak Dikonsumsi Atau Tidak
Share:

Manfaat dan khasiat Jantung Pisang Untuk Kesehatan

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com – Mungkin Sobat  sudah mengetahui tentang manfaat dari buah pisang yang sudah masak, namun siapa sangka ternyata jantung pisang juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh kita.

Hampir dari seluruh bagian dari buah pisang memiliki manfaat, dari akar, bonggol, batang pelepah buah dan daun. Salah satunya yang akan ditulis saya pada kesempatan ini, gak lain dan gak bukan yaitu manfaat jantung pisang untuk kesehatan tubuh. Mungkin sebagian dari sobat berpendapat bahwa jantung pisang ini merupakan makanan bagi kalangan yang kurang mampu ataupun dari kalangan bahwa seperti saya yang suka makan jantung pisang ... Hehhee, namun anggapan sobat salah besar ... Salah Baged ...

 FOTO: Jantung pisang yang banyak Manfaat dan khasiat Jantung Pisang untuk kesehatan. Foto jepretan admin di sawah admin.
 FOTO: Jantung pisang yang banyak Manfaat dan khasiat Jantung Pisang untuk kesehatan. Foto jepretan admin di sawah admin.

Kalau sobat sudah mengetahui bahwa jantung pisang ini memiliki manfaat yang sangat Ruaaaar biasa untuk kesehatan tubuh kita. Sederhana saja, orang zaman dulu terlihat sehat walafiat walaupun memang sudah tua dan sudah bau tanah .. Hehehe, namun mereka tetap sehat karena kebanyakan orang zaman dulu mengkonsumsi makanan – makanan sehat seperti buah – buahan dan sayuran yang masih alami dan di pupuk dengan pupuk organik. Sangat berbeda jauh dengan zaman modern seperti sekarang ini, makanan yang penuh dengan pengawet dan zat – zat kimia atau serba instan yang tidak baik untuk kesehatan tubuh.

Menurut yang saya baca di salah satu buku dan kata ibu dokter cantik.... Jantung pisang ntu memiliki banyak kandungan zat – zat alami yang baik untuk kesehatan seperti protein, mineral, fosfor, kalsium, vitamin B1, vitamin C serta kandungan serat yang terdapat pada jantung pisang juga sangat tinggi. Serta memiliki kandungan nutrisi paling lengkap dibandingkan dengan makanan yang lainnya.

Tapi ingat tidak semua jantung pisang bisa dikonsumsi, untuk itu perlu mengetahui pisang apa saja yang jantungnya bisa dikonsumsi dan tidak pahit silahkan baca untuk tips dan cara mengetahui Jantung pisang yang bisa di konsumsi di postingan yang berjudul  Cara mengetahui jantung pisang yang bisa di konsumsi atau tidak

Manfaat jantung pisang yaitu :
i). Jantung pisang sangat cocok untuk menemani program diet sehat anda, bagi yang ingin diet sih, kalau yang kurus seperti admin gak usah diet ahh ... Hehehe. 

ii). Jantung pisang sangat aman dikonsumsi bagi penderita diabetes, dapat melancarkan pencernaan di dalam tubuh karena memiliki kandungan serat yang tinggi. 

ii). Jantung pisang kalau dikonsumsi secara rutin setiap hari juga mampu mengurangi resiko terserang penyakit stroke. 

Jadiii mulai sekarang kita biasakan mengkonsumsi makanan yang sehat dan alami. Jangan hanya mengkonsumsi makanan cepat saji dan penuh dengan bahan kimia dan pengawet makanan karena itu sangat tidak baik untuk kesehatan kita..... Betul tidak ?

Share:

Jasa Ekspedisi Putra Bangka Express

Sampurasun ... Rampes

MANGYONO.com – CV. Putra Bangka Express adalah sebuah perusahaan atau badan usaha yang bergerak di bidang Jasa Ekspedisi.

Putra Bangka Express memiliki Patner gudang sendiri di Jakarta dan Bangka, untuk menunjang pengiriman yang maksimal kepada operasional perusahaan. Di bawah ini adalah Gudang atau penerimaan barang, bagi sobat yang ingin mengirimkan barang atau material ke Ke Propinsi Bangka atau bahkan sebaliknya yang dari Bangka ingin mengirim barang ke Jakarta dan Sekitarnya.

FOTO : Putra Bangka Express di Ruko Mahkota Ancol.
FOTO : Putra Bangka Express di Ruko Mahkota Ancol.

Jakarta Utara di :
Ruko Mahkota Ancol, Blok C No.33-35, 
Jl. RE. Marthadinata, Jakarta Utara. 
(Dekat Polsek Pademangan), 
Tel. 021.29374220, 021.70066755. 
HP Mr Suwoto, 0817161189

Jakarta Barat di :
Jl. Husein Sastranegara, Rawa Bokor
Cengkareng, Jakarta Barat
(Dekat Hotel Permata Bandara)
Tel 021.29029072, 021.36581167/76
HP Mr. MEN - MEN , 08159171189

PANGKALPINANG  BANGKA BELITUNG
Jl.M.Saleh Zainuddin No.52-56
Pangkal Pinang Bangka.
Tel.0717.422630.
Fax. 0717.431081

Alamat diatas adalah alamat yang terbaru, setelah alamat sebelumnya di Statsiun Sawah Besar dan Setatsiun Mangga Besar
Share:

Bemo di Jakarta Makin Tersingkir

Sampurasun ... Rampes

MANGYONO.com – Moda angkutan publik di Jakarta terus berevolusi. Sejak kemunculan Bus Kota dan Bus Way, keberadaan Becak Motor alias Bemo kian tersingkir. Terus, bagaimana penarik bemo mengejar ketertinggalan laju roda transportasi yang kian berlari kencang, secepat Monorail. Baca Nasib Bemo Grogol Jakarta Barat

Rute yang sampai kini masih ada, dari Jelambar ke terminal Grogol. Jaraknya kurang lebih hanya sejauh 4 kilo meteranMelintas perumahan warga di Jalan Jelambar Selatan, Jelambar Jaya, Jalan Bahagia, Daan Mogot sampai Grogol di pangkalan pinggir Jalan Satria dan Dr. Latumeten.

Bemo Warna (Merah) Grogol - Dutamas, Bemo warna  (Biru) Grogol - Perdana dan Bemo warna  (Kuning) Grogol – Fajar
 Bemo Warna (Merah) Grogol - Dutamas, Bemo warna  (Biru) Grogol - Perdana dan Bemo warna  (Kuning) Grogol – Fajar

 Dari Grogol itu, trayeknya lurus terus ke Latumeten, masuk ke Jelambar Baru dan nyampe lagi di pangkalan Fajar, Perdana dan Duta Mas, sampai sekarang pun rutenya masih begitu – begitu aja.

FOTO: Bangku / tempat duduk penumpang di depan jumlahnya 2 orang
FOTO: Bangku / tempat duduk penumpang di depan jumlahnya 2 orang, sebelah kiri 1 Orang dan sebelah kanan 1 Orang, sebelah kanan untuk Pengemudi


Bemo bertahan dengan rupanya yang unik beroda tiga dengan moncongnya yang khas dan banyak dempulan. Bemo mampu membawa 8 penumpang termasuk si pengemudi. Lebar kabin penumpang tak lebih dari Satu meter. Panjangnya sekitar lebih satu meter. Plus empat jendela kecil berukuran 30×30 centimeter penyumbang angin cepoy-cepoy alias AC... Hehehe.

FOTO: Bangku / tempat duduk para penumpang di belakang jumlahnya 6 orang, sebelah kiri 3 Orang dan sebelah kanan 3 Orang
 FOTO: Bangku / tempat duduk para penumpang di belakang jumlahnya 6 orang, sebelah kiri 3 Orang dan sebelah kanan 3 Orang

Kalau yang pernah menumpang Bemo pasti lah selalu terkenang dengan momen ujung dengkul yang terkadang saling menyundul, karena ruang kabin yang sempit. Belum lagi ditambah, barang belanjaan dari pasar atau barang lainnya,Kabin Bemo itu beratap terpal dan seng.

Untuk memberhentikan, dan memberi tahu pengemudi, penumpang cukup memencet saklar atau kabel di adukan nanti akan ada bunyi klakson atau lampu menyala yang terlihat oleh pengemudi ... Hehehhe

 FOTO: Di penguat kabin ada Saklar bel atau lampu untuk memberhentikan  saat kita sampai tujuan

FOTO: Lampu pijar sebelah kiri kemudi kalau saklar di atap kabin ditekan akan nyala ... Hehehe
FOTO: Lampu pijar sebelah kiri kemudi kalau saklar di atap kabin ditekan akan nyala ... Hehehe
Share:

Pembayaran Google Adsense bulan Pebruari 2015

Sampurasun ...

Pembayaran Google Adsense bulan Pebruari 2015.

MANGYONO.com - Ngeblog yang dibayar itu mengasyikan. Setiap cerita atau tulisan yang kita catat dalam sebuah blog dan ternyata tulisan tersebut dibaca banyak orang, maka blog kita bisa di bayar Google apabila menjadi publisher Google Adsense (Periklanan Google). Baca Postingan tentang Google Adsense 

Ini adalah Pembayaran Google Adsense Bulan Pebruari 2015. Pembayaran menggunakan Western Union.


Pembayaran Google Adsense bulan Pebruari 2015
Pembayaran Google Adsense bulan Pebruari 2015

 
Baca juga pembayaran bualanan Google Adsense saya dari tahun 2014 sampai dengan tahun ini:
Pembayaran Google Adsense tahun 2014 
Gaji Pertama Dari Google Adsense Bulan Mei 2014
Pembayaran Google Adsense Bulan Juni 2014.
Pembayaran Google Adsense Bulan Juli 2014.
Pembayaran Google Adsense Bulan Agustus 2014.
Pembayaran Google Adsense Bulan September 2014.
Pembayaran Google Adsense Bulan Oktober 2014.
Mencairkan Google Adsense Bulan November 2014
Mencairkan Google Adsense Bulan Desember 2014

Pembayaran Google Adsense tahun 2015
Pembayaran Google Adsense Bulan Juli 2017
Pembayaran Google Adsense Bulan Agustus 2017
Share:

Penyemprotan Nyamuk DBD di Kel. Jelambar

Sampurasun.... Rampes...

MANGYONO.com -  Jakarta Barat. Di Perumahan Kav. POLRI, Kel. Jelambar, Kecamatan Grogol  Petamburan, Jakarta Barat, Kamis ( 26/2/2015), mendapat program penyemprotan (fogging) nyamuk demam berdarah. 

Penyemprotan ini dilakukan berdasarkan program Dinas Kesehatan dan keinginan warga setempat. Beberapa tempat yang dianggap sebagai sarang nyamuk seperti kebun, gorong-gorong drainase serta pekarangan rumah warga disemprot sehingga terlihat membuat bumbungan asap putih yang bergumpal-gumpal di lokasi penyemprotan tersebut.

Penyemprotan Nyamuk DBD di Kel. Jelambar
 Penyemprotan Nyamuk DBD di Kel. Jelambar

Warga berharap bisa merasa nyaman kembali setelah dilakukannya penyemprotan pasca banjir terutama saat datangnya nyamuk DBD tersebut pada pagi dan sore hari. Musim hujan yang kerap turun di kota Jakarta bisa saja menjadi endemin sarang nyamuk DBD, selain karena daerahnya yang kerap lembab bahkan banjir setelah diguyur hujan.

Baca : Personil Kebersihan Perumahan Kavling POLRI, Jelambar, Jakarta Barat

Penyemprotan / Pengasapan Nyamuk DBD di Kel. Jelambar
Penyemprotan Nyamuk DBD di Kel. Jelambar. Semua warga menyambut baik penyemprotan / pengasapan, selain sebagai pencegahan juga antisipasi akibat kerapnya turun hujan di Kota Jakarta.

Baca : Pengerukan Saluran air / Got di Perumahan Kav. POLRI, Jelambar.

"Saya sangat senang mendapatkan program ini, tentunya bukan hanya sekali ini saja tetapi mudah - mudahan beberapa kali dalam sebulan agar nyamuk DBD yang ditakuti itu benar-benar hilang di perumahan ini"
Share:

Mp3 Saweran pengantin sunat

Sampurasun.... Rampes...

MANGYONO.com - Upacara saweran untuk pengantin sunat sering bersamaan dengan gusaran. Setelah  helaran dilaksanakanlah sawer di tempatnya (panyaweran) seperti saat sunatan anak saya yang sulung " Gugum".

Biasanya untuk saweran yaitu uang logam, beras atau permen untuk di sawerkan ke pengantin sunat dengan cara di tebarkan untuk di pungut oleh anak – anak yang menyaksikan dengan cara rebutan hehehe.

Jalankan 4sharednya dan dengarkan Mp3 sawerannya

Ini dalam upacara saweran anak saya yang mau disunat, pada tanggal 16 Agustus 2009 Upacara Saweran untuk pengantin sunat

Share:

( 3 - 2 ). Vidio Sisingaan perhajatan Mang Yono di Subang - Bagian Ke 3 - 2

Sampurasun ... Rampes...  

MANGYONO.com - Vidio Sisingaan perhajatan Mang Yono di Subang - Bagian Ke 3 - 2.  Vidio Sisingaan perhajatan, sunatan anak Mang Yono yang di selenggarakan pada hari Minggu tanggal 16 Agustus Tahun 2009 di kampung Gardu, Desa Bendungan, Kecamatan Pagaden Barat, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Indonesia ini cuma menampilka sedikit Vidio Sisingaan asal Kota Subang

Vidio Sisingaan ini merupakan Kesenian asli dari kota Subang, Jawa Barat, Indonesia

 ( 3-2 ). Vidio Sisingaan perhajatan Mang Yono di Subang - Bagian Ke 3-2
  ( 3-2 ). Vidio Sisingaan perhajatan Mang Yono di Subang - Bagian Ke 3-2

Sebelumnya Blog Mang Yono menampilkan Vidio Sisingaan perhajatan Mang Yono di Subang - Bagian :



........
Nah, biar gak penasaran silahkan tonton vidionya DISINI atau dibawah ini
...

...
Share:

Akun youtub saya dihapus karena melanggar hak cipta

Sampurasun ... Rampes

MANGYONO.com – Mohon ma'af, akun youtub saya dinonaktifkan karena melanggar hak cipta. Salah satu masalah terbesar di situs video-sharing seperti YouTube adalah  berurusan dengan isu seputar pelanggaran hak cipta. Hal ini saya alami sekarang ini, hingga akhirnya akun youtub saya dinonaktifkan karena ada pemberi tahuan ke youtuk dari yang punya hak cipta.

Bagi sobat – sobat yang belum ngalamin Akun youtub dihapus, mending dari sekarang harus hati – hati ya, biar akun youtubnya tidak di nonaktifkan seperti yang saya alami.

Akun youtub saya dihapus karena melanggar hak cipta. Ini Akun youtub saya yang baru. Silahkan kunjungi di sini
Akun youtub saya dihapus karena melanggar hak cipta. Ini Akun youtub saya yang baru. Silahkan kunjungi di sini

Hal Apa saja yang menjadi Pelanggaran hak cipta di Situs Youtube ?. Berikut ini akan saya tulis sesuai yang saya ketahui atau saya alami dengan cerita pendek. 

Saya sangat menggemari Audisi atau pencarian bakat penyanyi dangdut Academy Indosiar, Ketika menonton audisinya di tivi Indosiar dan menonton FTV Lesti saya merekamnya lalu mengupload ke Youtube. Itu adalah konten orang lain dan bukan Konten saya. Maka hal itu digolongkan sebagai pelanggaran Hak Cipta. Menggugah Konten orang lain ( Tanpa Izin Jelas ) bisa meninmbulkan masalah.

Hak Cipta adalah bentuk perlindungan untuk karya tulis, Sastra, drama, music, film, grafis dan Audiovisual. Pelanggaran hak cipta terjadi jika karya hak cipta di produksi ulang,ditampilkan atau ditujukan pada publik tanpa izin dari pemilik hak cipta atau tanpa hak hukum melakukannya.

Meskipun Youtube adalah situs bebas, saya mendapakan masalah serius jika melanggar hak cipta. Ini membuat saya bisa di tuntut, dan bertanggung jawab memberikan ganti rugi. Saya bisa kehilangan uang dari pendapaan ( Monetization ) atau lebih buruk lagi saya bisa kehilangan akun Youtube dan semua vidio yang diunggah ke situs itu semuanya lenyap. Mungkin saya hanya mendapatkan sedikit kesempatan bisa mengembalikan semua menjadi normal kalau beruntung. Karena sampai saat ini akun saya itu belum bisa berjalan secara normal.

Ini karena Youtube menerima pemberitahuan hak cipta yang valid dari pemilik hak cipta,maka video itu akan dihapus. Saya diberitahu melalui Email dan dari dalam dasboard channel saya. Saya juga mendapatkan teguran, dan saya tidak sempat membuka eguran tersebut karena saya sedang di Rumah Sakit. Jika Youtube mengetahui bahwa kita adalah si tukang pelanggar hak cipta maka akan membuat kita di banned selamanya dari youtube.

Balik lagi ke Pencarian penyanyi atau Audisi Dangdut Academy. Saya sadar bahwa mempublikasikan Audisi D’Academy ke youtube adalah melanggar hak cipta. Maka saya memutuskan untuk tidak akan melakukannya lagi. La wong Neng Lestinya aja sudah menjadi Juara ... Dan sekarang Indosiar sedang tayang audisi D’Academi 2

Setelah menyadari 2 hal di atas saya akhirnya memutuskan untuk membuat video ala D’Academy dengan versi sendiri. Misalnya saya mencoba mejadi Lesti yang diiringi lagu Lesti dalam video tersebut.... Hahaha . Ini adalah tindakan yang cerdas tapi Hal ini tetap masuk dalam pelanggaran hak cipta jika tidak memiliki izin. Dalam hal ini  kita harus memiliki izin untuk menggunakan Audio ( ACDC song ) . Namun hal ini tergantung digunakan dengan wajar atau bukan.

Di Amerika Serikat, Undang - undangh hak cipta mengijinkan penggunaan wajar dari materi berhak cipta pada situasi tertentu yang terbatas tanpa izin  pemiliknya terlebih dahulu. Menurut undang-undang, penentuan penggunaan yang wajar mempertimbangkan tujuan dan karakter penggunaan, sifat dasar karya hak cipta, jumlah dan pentingnnya karya yang digunakan untuk karya itu secara keseluruhan.

Ya sudah, Mari kita lupakan Lesti dan D’Academy. Karena Saya memiliki video sendiri ( hasil karya Saya ). Video Sisingaan, Seni Galura Lengser, teriak teriak tanpa alasan ( mungkin gila hehe ).

Ulasan di atas adalah beberapa hal tentang pelanggaran hak cipta saya. Saya harap bisa di pahami dengan baik supaya sobat tidak mengalami hal yang sama seperti saya. Saya juga tidak mengalami dan jatuh ke lubang yang sama pula. Dipostingan yang menampilkan vidio youtub pasti youtubnya gak akan tampil, jadi mohon maaf saja ya dengan ketidaknyamanan ini.

Ya sudah, yang sudah biarkan saja berlalu, kalau sudah dihapus ya mau gimana lagi mendingan buat akun yang baru saja. Dan untuk mensuport saya ... silahkan tonton vidio youtub saya dibawah ini

Baca juga : 

Cara mendapatkan penghasilan di Google Adsense dengan ngeblogg
Cara Menampilkan Iklan Google Adsense Youtube di Blog
Lagi - lagi Iklan Google Adsense di blogg terkena BOM KLIK
Ucapan selamat pencapaian 10 JUTA dari GOOGLE ADSENSE
Dapat 10 Juta Per Bulan Dari Google Adsense
Dapat Uang Dari GOOGLE ADSENSE ( Gaji Pertama 2014)
Mencairkan GOOGLE ADSENSE Bulan NOVEMBER 2014
Mencairkan Google Adsense di Bank BJB Desember 2014

........
Nah, biar gak penasaran silahkan tonton vidionya DISINI atau dibawah ini
...

...
Share:

Obat Tradisional kista dari daun sirsak

Sampurasun ... Rampes

MANGYONO.com – Air rebusan daun sirsak Obat Tradisional kista... Mungkin sobat sudah pernah dengar? ... Kabarnya mengkonsumsi air rebusan daun sirsak ini sangat bermanfaat bagi yang punya kista, ini sudah terbukti dan dialami oleh mertua saya. Baca Cara meramu sirih merah untuk obat

Satu tahun yang lalu mertua saya keluar masuk rumasakit dan pulang pergi ke Dokter kandungan. Karena setiap datang haid suka mengalami kesakitan yang gak ketulungan ... Sampai – sampai pingsan. Suatu hari melakukan USG di rumah sakit bersalin Dokter Soedibjo Sastroasmoro di Subang Kota, alamatnya saya lupa lagi.. Heheh. Dan terdapat kista kira - sebesar 4 Cm. Mendengar itu mertua Jadi stress dan sempat mau dilakukan oprasi untuk diangkat kista dan Rahimnya.

Obat Tradisional kista dari daun sirsak
 Obat Tradisional kista dari daun sirsak

Dokter Soedibjo Sastroasmoro menyarankan rutin berobat jalan setiap bulannya, diminta datang untuk kontrol kista, setiap bulan kadang ukuran kistanya mengecil kadang membesar. Nggak cuma ke Dokter Soedibjo Sastroasmoro aja, mertua saya itu pernah 3 Kali ke Rumah sakit PTPNVIII Subang, Jl. Otoiskandardinata No.1 dan dilakukan Ronsen.


FOTO : Dari kiri Gigin ( anak saya yang kedua ), Nelis ( istri saya ) dan Mertua saya.
 FOTO : Dari kiri Gigin ( anak saya yang kedua ), Nelis ( istri saya ) dan Mertua saya.

Akhirnya dokter Soedibjo Sastroasmoro menyarankan untuk konsumsi air rebusan dari daun sirsak disamping mengkonsumsi obat kimia. Alhamdulillah sampai saat ini mertua saya setiap datang bulan tak mengalami rasa sakit lagi dan masih rutin mengkonsumsi air rebusan daun sirsak setiap minggunya, tanpa mengkonsumsi obat kimia dari dokter.

Baca juga : Obat Tradisional Hepatitis dari Rebung, Remis, Temulawak

Cara meramunya :
-  7 lembar daun sirsak di cuci bersih
-  Di rebus dengan air sebanyak 3 gelas rebus hingga tersisa 1 gelas
- Di minum setiap pagi dan sore selama satu minggu dan seterusnya seminggu sekali.

Selamat mencoba kalau sobat percaya…!

Ada yang punya pengalaman untuk pengobatan kista?. Bisa di share di komentar ya....

Baca juga : 
Cara Meramu Daun Sirih Merah Untuk Mengatasi Keputihan
Cara Meramu Daun Sirih Merah Untuk Mengobati Jerawat
Manfaat dan khasiat dari daun Asam Jawa dan cara meraciknya 
Cara Mengobati Darah Tinggi Dengan Mengkudu / Pace
Kunyit putih / Temu Putih dan khasiatnya.
Buah Takokak Bisa Menyembuhkan Mata Minus. 
Buah Kersen si kecil mungil yang besar khasiatnya
Share:

Jual DVD lagu Pop Sunda Album PASUNDAN NU KURING

Sampurasun ... Rampes

MANGYONO.com – Akhirnya terbit juga Album DVD PASUNDAN NU KURING, content penyanyi SALAPAN SENIMAN SUBANG..

Segera lengkapi lagu-lagu Daerah anda dan dafatkan DVD lagu Pop Sunda di Album PASUNDAN NU KURING.

Di Album PASUNDAN NU KURING yang menghadirkan SALAPAN SENIMAN SUBANG ( Sembilan Seniman Subang ) dengan Klip Asli, bertemakan tentang budaya wisata di Jawa Barat dan menceritakan tentang lingkungan juga lagu-lagu menggambarkan kehidupan orang dalam keseharian terutama dalam rasa dan cinta.

DVD lagu Pop Sunda Album PASUNDAN NU KURING
DVD lagu Pop Sunda Album PASUNDAN NU KURING

Didalam Album PASUNDAN NU KURING urutan lagu 2
Judul MURKA ALAM
Dilantunkan oleh SEMBILAN SENIMAN SUBANG
Lagu ini bertemakan tentang lingkungan Alam Semesta...
Tentang keserakahan manusia hanya ingin menikmati hasil alamnya sajah tanpa memperhatikan keutuhan lingkungan apalagin merawatnya, sehingga terjadilah bencana di mana -mana akibat dari ulah dan keserakahan orang - orang yang tak bertanggung jawab.

Syair lagu MURKA ALAM ditulis oleh Mang Alam Rantjatan
Penata musik dan lagu oleh RAKA AB

Di Album PASUNDAN NU KURING urutan ke 3
Judulnya BPJ (Bandung Puseur Jawa Barat)
Dilantunkan oleh salah seorang Lurah Tercantik di Indonesia dan multitalenta Asal Subang Yuli Merdekawati 

Syair Lagu yang diciptakan oleh Mang Alam Rantjatan  bertemakan keindahan Kota Bandung sebagai pusatnya kota yang ada di Jawa Barat dan dipercayakan untuk menghaleuangkeunnyah sama Bu Lurah Cigadung, Subang.

Di Album PASUNDAN NU KURING urutan ke 4.
Judul lagu yang berjudul ALAM KURING
Dilantunka oleh Yat Barasat sekaligus penciptanya

Lagu ini bertemakan tentang lingkungan, dimana lingkungan sekarang yang sudah tidak seperti dulu, lahan tadinya sawah kini menjadi pabrik sungai yang jernih kini sudah tak herang lagih, hingga bencana dimana-mana melanda, begitu gambarannya kami ungkapkan dalam lagu ALAM KURING sekaligus mengajak semua untuk menjaga memelihara alam lingkungan sekitar.


Untuk bisa memiliki album PASUNDAN NU KURING silahkan call/sms:

085294771234
085285771234

Alam Rantjatan

Share:

Obat Tradisional Hepatitis dari Rebung, Remis, Temulawak

Sampurasun ... Rampes

MANGYONO.com – Sebelumnya saya sudah pernah menulis tentang cara mengobati penyakit kuning atau istilahnya Hepatitis A, B dan C. Tapi kali ini akan saya sedikit tambahkan dengan ramuan dari bahan lain, yang pernah saya baca di sebuah buku Herbal, yaitu menggunakan Rebung, Remis, Temulawak

Saya mulai dari Rebung Bambu kuning atau pohon bambu muda telah dikenal lama sebagai obat penyakit kuning. Jenis rebung yang digunakan adalah rebung dari bambu kuning.Baca Cara mengambil, mengawetkan dan mengolah Iwung bahasa sunda untuk Tunas Bambu atau Rebung.

FOTO: Rebung bambu kuning
Cara Meramu Obat Tradisional Hepatitis dari Rebung
Untuk membuat obat herbal dari rebung kuning, pertama-tama cuci terlebih dahulu rebung tersebut, kemudian potong menjadi beberapa bagian dan rebus pada air mendidih hingga air rebusan tersebut berubah menjadi kuning. Saring dan tuangkan air rebung pada gelas dan minum air rebung tersebut tiga kali sehari, sebanyak 1 gelas.

Cara Meramu Obat Tradisional Hepatitis dari Remis atau kijing
Sebelumnya saya pernah menulis juga tentang ini di postingan Remis, Kijing untuk menyembuhkan penyakit kuning. Namun, kali ini yang di jadikan obatnya yaitu air rebusan dari remis.

Remis merupakan jenis kerang yang hidup di air tawar di rawa, sungai, bagi masyarakat pedesaan bisa mengambilnya sendiri di rawa, sungai, Tapi bagi masyarakat perkotaan pun cukup mudah ditemui selalu ada di pasar tradisional. Silahkan baca juga Cara Memasak Tumis Remis Cabe Ijo
FOTO: Remis masih ada cangkang.
FOTO: Remis masih ada cangkang.

Cara membuat obat penyakit kuning dari remis sama dengan pembuatan obat dari rebung diatas, yaitu dengan merebus remis yang masih ada cangkangnya dan memanfaatkan air rebusan dari remis. Minum tiga kali sehari sebanyak 1 gelas.... Ingat cangkangnya jangan di telan ya.... Hehehe. Baca Cara Memisahkan Daging Remis Dari Cangkang.

Cara Meramu Obat Tradisional Hepatitis dari Temulawak atau Koneng Gede
Untuk membuatnya sama dengan proses pembuatan obat herbal dari rebung atau remis, namun konsumsi temulawak hanya dua kali sehari masing-masing 1 gelas.

Baca Kunyit putih / Temu Putih dan khasiatnya.

Share:

Mencari lalapan gunda di sawah

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com  - Kalau orang sunda ... Apa sih yang gak bisa di buat lalapan... Dari daun sampai buah mentah juga bisa di buat lalapan. Seperti tumbuhan Gunda yang pahit - pahit enak ini. 

Tumbuhan Gunda dapat dijumpai di sawah – sawah, Gunda adalah gulma disawah yang bisa  dikonsumsi bisa di buat lalapan mentah atau lalapan matang alias seupan / dikukus.

Mencari lalapan gunda di sawah
FOTO : Saya sedang memetik gunda disawah 

Mungkin sebagian orang merasa asing dengan lalapan yang satu ini, tetapi bagi masyarakat di daerah sunda atau tepatnya di daerah saya gunda ini sudah tidak asing lagi bahkan kalau saya pulang kampung suka menyempatkan untuk mencari lalapan gunda di sawah. Gunda bisa untuk pecel, dibuat urap atau lalapan mentah.
 
Gunda sering di konsumsi oleh masyarakat di kampung saya sebagai lauk-pauk pelengkap nasi.Tanaman ini tumbuh liar di daerah pesawahan, jadi tumbuhan gunda ini tidak ditanam, gunda merupakan gulma pengganggu tanaman padi dan musuh para petani.

FOTO: Tumbuhan Gunda di antara rumpun padi di sawah.
FOTO: Tumbuhan Gunda di antara rumpun padi di sawah.

Pohon Gunda biasanya tumbuh di sawah di antara tanaman padi yang berumur 2 bulan, biasanya gak lebih dari umur tanaman padi segitu. Karena lewat dari umur padi segitu otomatis yang punya sawah tersebut akan melakukan penyiangan dengan cara dirambet, digurul untuk menghilangkan gulma dan rumput tersebut.

Baca : Gunda adalah gulma disawah yang bisa dikonsumsi

FOTO : Nenek saya sedang ngundeur gunda untuk lalapan saya ... Heheheh
FOTO : Nenek saya sedang ngundeur gunda untuk lalapan saya ... Heheheh

Cara untuk mengambil gunda ini cukup mudah yaitu dengan cara dipetik atau dicabut dengan akarnya.... Tapi gampangan dipetik sih ... Hehehe.

FOTO : Cara mengambil pohon Gunda dengan cara dipetik
FOTO : Cara mengambil pohon Gunda dengan cara dipetik, meskipun pengambilan dengan cara dipetik tanpa dipotong dengan pisau atau sejenisnya pohon gunda ini gampang sekali, pohonnya tidak alot

Rasa dari lalapan gunda, yaitu rasanya pahit – pahit enak gimana ... gimana ... gituh ... hehehe. Seperti mengkonsumsi daun pepaya, tapi lebih pahitan daun pepaya ding ... hehehe.

FOTO : Pohon gunda untuk lalapan teman makan nasi saya ... Hehehe.
FOTO : Pohon gunda untuk lalapan teman makan nasi saya ... Hehehe.

Baca juga :  
Tanaman Genjer adalah gulma yang enak dikonsumsi dan banyak manfaatnya
Share: