Skip to main content

Tugu Salender ( Tandem Roller ) Subang menuai kontroversi

Sampurasun .... Rampes.

MANGYONO.com – Kalau berkunjung ke Komatsu Indonesia saya suka teringat tugu baru di daerah Subang yang oleh masyarakat Subang disebut Salender / Setum / Rajaban / Koneng gede. Tugu salender yang dipasang pada Tanggal 24 Januari 2015 menuai kontroversi. Tugu ini sebenarnya merupakan alat berat perata jalan Tandem Roller tak terpakai yang kemudian dipasang di bundaran antara jalan Darmodiharjo dan KS Tubun.

Kebanyakan masyarakat merasa bingung kenapa tiba-tiba sebuah salender dijadikan tugu di depan Lembaga Pemasyarakatan (LP) Subang, padahal masih banyak ikon Subang yang lain yang perlu dingkat dan diperkenalkan pada dunia. Baca Kabupaten Subang Punya Tugu Leuit / Lumbung Padi

Tugu Salender ( Tandem Roller ) Subang menuai kontroversi
 Tugu Salender ( Tandem Roller ) Subang menuai kontroversi. Foto jepretan Farid Khairul Muhamad di Facebooker Subang ( FBS )

Menurut yang saya baca di media online KOTASUBANG.com. Pengakuan Kepala Dinas Tata Ruang, Pemukiman dan Kebersihan (Distarkimsih) Kabupaten Subang, Sumasna, katanya tugu setum (Tandem Roller) yang dipasang dibundaran LP tersebut merupakan rangkaian simbolisasi program GAPURA (Gerakan Pembangunan Untuk Rakyat) yaitu Gapura Intan (Infrastruktur Berkelanjutan) yang merupakan program unggulan Bupati Ojang Sohandi. Pemilihan alat berat untuk tugu untuk menunjukkan spirit menyelesaikan masalah infrastruktur khususnya jalan, irigasi dan air minum pada kepemimpinan Bupati Ojang Sohandi” Begitu katanya.

Berikut ini komentar – komentar tentang Tugu Salender.

Jihan Fahiraweb “PANTESAN JALAN SUBANG GARORENG PATUT WEHHH...da eta stum na ge ningkring...teudigawekeun...ampuuunnn teuinggg eta pamarentahhhhh “.

Farid Khairul Muhamad Di jln ks tubun... sugan abdi mah di tempat eta teh kanggo monumen khas daerah subang...
Mang Dawock Tuh, kan..ceuk kami ge..... Meh aparat terkait langkung khusu' mikiran jalan nu bararutut... Ulah mikiran wae batu ali..
Kata sayah mah mantab deh ada spirit buat pemerintah ... Coba aja lihat dipabrik - pabrik pasti untuk spiritnya di pasang alat yang diproduksi ... Seperti di Komatsu Indonesia... Ada Koneng Gede juga ... Buldozer ... 

 Monumen Buldozer Komatsu Indonesia di depan Kantor Komatsu Indonesia
 Monumen Buldozer Komatsu Indonesia di depan Kantor Komatsu Indonesia.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar