5 Sebab Blog Anda Miskin Follower

5 sebab blog anda miskin follower. 

Tulisan ini kiriman dari  Patrick Prasetyo dari Surabaya.

Blog Anda kekurangan pengikut atau Follower, tak mungkin tanpa adanya sebab bisa terjadi seperti itu. Tentu banyak faktor yang menyebabkan jumlah pengikut Blog Anda. Mengapa harus bingung soal pengikut Blog, karena dengan banyaknya pengikut menjadi tanda bahwa Blog Anda cukup dikenal oleh sebagian orang, adanya pengikut juga memberikan banyak keuntungan pada Blog Anda, mulai dari mendapatkan banyak pembaca hingga berujung pada penghasilan bila Blog Anda memang partner iklan sejenis Adsense atau membuat slot iklan mandiri.

Lalu, bila kebetulan Blog Anda sedang kekurangan follower, mungkin inilah beberapa sebabnya. Jadi, apa saja sebabnya? Kita mulai membahasnya dari Anda jarang menulis.

5 Sebab Blog Anda Miskin Follower. Gambar by Patrick Prasetyo
5 Sebab Blog Anda Miskin Follower. Gambar by Patrick Prasetyo  

5 Sebab Blog Anda Miskin Follower
1. Anda jarang menulis
Dalam artian, Anda sebagai pengelola Blog tidak rajin dalam menulis di Blognya. Keuntungan bagi pembaca terhadap Blog Anda adalah konten yang dapat memberikan sesuatu bagi mereka untuk dibaca, untuk menambah ilmu, digunakan mengatasi suatu masalah tertentu ataupun sebagai hiburan. Kalau kontennya jarang diperbarui, siapa yang ingin menjadi pengikut Anda.

Ketidakaktifan Anda dalam menulis, membuat Blog Anda tenggelam dari keberadaan di jejaring sosial maupun microblogging tempat biasa Anda membagikan karya terbaru Anda untuk disimak pembaca, tidak berhenti itu ini juga akan membuat reputasi Blog Anda memburuk, Reputasi Blog yang buruk akan kita bahas selanjutnya.

2. Reputasi yang buruk
Sama halnya dengan dunia nyata, kita tentunya tidak mau kenal atau memantau orang-orang yang memiliki latar belakang yang kurang baik atau bertindak kriminal. Jadi, hal yang logis bila dalam mendapatkan pengikut tinggi tanpa diiringi usaha atau mendapatkan reputasi akan membuat pengikut Anda hilang satu demi satu dan hanya menyisakan orang-orang iseng yang hanya menambah follower dari Anda untuk kepentingan sendiri.

Reputasi yang buruk memang bisa dengan mudah didapatkan oleh masing-masing Blogger. Mulai dari postingan yang buruk, penjawaban Komentar di Posting maupun Forum yang kurang menarik hingga memenuhi situs dengan iklan berjubel disana-sini. Bisa juga disebabkan karena Anda terlalu sombong, sehingga para aktivis Blogger yang ingin berniat baik pada Blog Anda mengurungkan niatnya karena mungkin Anda tidak mau mengikuti dan hanya mau diikuti.

3. Tidak mau Follow Blog lain
Google Plus memang menjadi sasaran kebanyakan Blogger untuk media promosi, namun tak sedikit orang yang melakukan hal itu. Tentunya dengan mudah untuk digeser saat ada banyak orang maupun Blogger yang kebetulan menulis postingan apalagi bila pesaingnya adalah kelas kakap. Bila Anda tidak mau follow blog lain, bagaimana blogger lain tahu keberadaan Blog Anda, dengan memfollow mereka terlebih dulu memberikan sinyal bahwa Anda menyukai postingan Blog mereka.

Bila Anda tidak mau mengikuti Blog lain, bagaimana mereka mau untuk mengikuti Blog Anda. Karena sebagian orang atau Blogger mau berbaik hati pada pengikutnya yakni dengan memfollow kembali Blog Anda. Bukankah ini memberikan manfaat, namun tentunya untuk melakukan aksi follow tak lepas dari keaktifan Akun Anda agar bisa mengikuti berita terbaru yang dibagikan di Jejaring Sosial.

4. Anda tidak Aktif
Akun yang aktif memang menjadi sasaran empuk untuk banyak pengikut, itu karena konten dan tindakan Anda yang tak lekang begitu saja, aktif dimaksudkan tak hanya masuk saja, tapi juga ikut berkontribusi misalnya saja memberikan vote pada konten yang dibagikan. Pada masing-masing jejaring sosial maupun situs microblogging berbeda-beda, ada yang mengharapkan jempolnya, menulis ulang, hingga memberikan tanda plus yang diikuti oleh deretan angka yang terus bertambah seiring banyaknya pembaca yang mengklik.

Keaktifan Anda membuat Blog Anda juga melakukan hal yang sama, tak hanya menjadi pembaca yang diam dan hanya membagikan postingan saja. Membagikan postingan saja bukanlah hal yang sulit, mayoritas Platform blogging memang menyediakan fitur penjadwalan posting, namun bukan berarti Anda tidak ikut aktif dalam jejaring yang menjadi tempat untuk berbagi konten.

5. Konten Anda kurang menarik
Sebab yang tak kalah pentingnya mengapa blog sedikit pengikut adalah bahasan konten yang kurang menarik atau sangat tidak menarik, lalu apa kesalahannya terletak pada topik dan niche Blog yang dipilih, tentu saja tidak. Hal yang membuatnya jadi kurang menarik adalah bagaimana mengolah kata-katanya dan segala bentuk kreativitas yang dituangkan didalamnya. Jadi, perlu rasanya dilakukan evaluasi untuk melakukan penulisan ulang terhadap konten dan membenahi beberapa bagian yang dirasa perlu ditambah maupun dikurangi.

Anda bisa belajar pada Blog-blog maupun situs yang kebetulan membahas topik yang sama atau tidak cukup berbeda, Bisa juga mengikuti pelatihan yang diselenggarakan di Kota-kota Anda. Beberapa diantaranya mungkin berbaar, Anda bisa sedikit merogoh kocek untuk bisa melatih tulisan Anda agar lebih baik dan tentunya menarik bagi pembaca Anda. Tulisan yang menarik ketika dibagikan tentu akan mengundang decak kagum yang cukup tinggi.

Anda bisa saja mendapatkan banyak respon positif yang tertuang dari kotak komentar yang disediakan, Bisa juga berupa kunjungan rutin yang dapat menambah page view bagi Blog Anda . Dengan begitu, Anda bisa membuat pembaca lebih menyukai dari tulisan Anda dari sebelumnya. terus berlatih merupakan kuncinya. Percuma saja Anda merogoh kocek yang tinggi dan mengikuti banyak pelatihan namun Anda tidak sungguh-sungguh dalam menulis demi  kemajuan Blog Anda.

Itulah beberapa sebab Blog yang tidak banyak followernya , Sebenarnya masih banyak sebab-sebab yang lain. Namun tak ada salahnya kita membahasnya dilain kesempatan, selamat Mencoba.
--------------------------------------------------------------------------
Penulis      :  Patrick Prasetyo 
Dari          :  Surabaya 
Google+    :  +patrick prasetyo Prasetyo 
Website    :  patrick-prasetyo.blogspot.com

"Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik. Kirimkan tulisan anda ke e-mail (blogmangyono@gmail.com)."
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar