Skip to main content

Antara Gugum dan Pekerjaan di Komatsu

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com –  Hari minggu sekitar jam 15.00 WIB saya membawa anak saya ke RS PTPN VIII, Subang. Anak saya ini “ Gugum “ sakit sejak hari Selasa tgl. 5 Mei 2015, dan sudah dua kali dibawa ke dokter Anak, bahkan sampai di periksa darahnya di Lab Kimia Farma, Subang. Hasilnya minus dari DB.

Namun, pengobatan dari dokter tetap berjalan tapi malah kondisi anak saya makin memburuk. Kalau siang badanya normal tapi kalau malam suhu badanya meningkat dan menggigil.  Saya memutuskan untuk membawanya ke RS. PTPN VIII, Subang.

Malam senin saya masih bisa menjaga perawatan anak saya di RS. PTPN VIII, Subang, tapi senin dini hari saya harus berangkat kerja ke Pabrik Komatsu di daerah Cakung Cilincing, apa boleh buat saya harus meninggalkan anak saya yang sedang dirawat, yang di jaga sama mertua saya. Maklum istri saya gak bisa ikut, mengingat anak saya yang kecil juga “ Gigin” sedang berobat jalan. Mungkin ini adalah cobaan dari sang maha pencipa, disitu saya harus bersabar dan menerima cobaan ini, harta, jodoh, pati itu rahasiah ilahi. 

Hari senin dini hari saya berangkat dari RS. PTPN VIII, Subang saya memutuskan untuk naik kendaraan Umum di depan SMA 2 Subang, padahal khan saya bisa naik dari dekat Pujasera. 2 Jam saya menunggu bus Rajagaluh – Bekasi, tapi tak kunjung datang juga. Tak disangka Bapak TNI dari Metrojaya memanggil
“ Kang mau kemana ?”
Saya jawab “ Mau ke Bekasi timur pak”
“ Udah, ikut saya aja sampai Jatibening, Giman ?”.
Saya dan 2 orang penumpang ikut bapak ini...
Di jalan pun kami ngobrol’ dan ternyata bapak ini istrinya orang subang dan kerjanya di Metrojaya, pangkatnya bintang 2, kalau aslinya dari Rawayan, Baduy Banten. Yang bikin heran saya melihat KTPnya dia sudah berumur 97 tahun, bahkan di jaman penjajahan pun dia ikut berjuang, tapi melihat kondisinya seperti anak muda loh... di jalan sampai ngebut, bila ada macet dia menghidupkan klakson sirine... Alhamdulillah cepet sampainya hehehe.

Sekilas tentang Komatsu, PT. Komatsu Indonesia bergerak pada pembuatan alat berat, yang saya tahu Komatsu membuat excavator,  DUMP TRUCK, BULLDOZER

Excavator - mesin ini biasa digunakan dalam konstruksi sipil, pertambangan, dan sektor kehutanan. Alat ini cocok untuk menggali dan berpungsi untuk memuat matrial. Beberapa model datang dengan lampiran opsional, seperti ember berukuran besar, berbagai jenis Grapple, Mengangkat Cabin, dll

FOTO : Excavator Komatsu Indonesia.
 FOTO : Excavator Komatsu Indonesia.

Komatsu memproduksi excavator, seperti PC130F-7, PC200-8 spesifikasi logging, PC200-8 SLF, PC300-8 Log yarder, PC300-8PLC, PC400LCSE-8R, PC1250-8R, dan PC2000-8.

DUMP TRUCK- Mesin ini terutama digunakan dalam sektor pertambangan bergerak overburdens, batu, dan mineral. Sebuah truk yang khas dilengkapi dengan tempat tidur terbuka kotak hidrolik dioperasikan berengsel di bagian belakang, bagian depan yang dapat diangkat untuk memungkinkan isi yang akan disimpan di tanah di belakang truk di lokasi pengiriman. Saat ini, kami memproduksi 2 jenis Dump Truck, HD465-7R dan HD785-7.
FOTO : DUMP TRUCK Komatsu Indonesia.
 FOTO : DUMP TRUCK Komatsu Indonesia.

BULLDOZER - Buldoser adalah crawler (traktor terus-dilacak) dilengkapi dengan pelat logam substansial (dikenal sebagai pisau). Mesin ini digunakan untuk melakukan fungsi ganda tertidur dan pengangkutan. Mereka juga dapat digunakan untuk meratakan tanah. Semua model datang dengan lampiran opsional yang tersedia, seperti Ripper dan Towing Winch. Saat ini kami memproduksi seri D68ESS-12E0 dan D85ESS-2.

Sekiar jam 15.00 WIB pekerjaan di Komatsu sudah selesai, dan saya pun kembali ke RS PTPN VIII, Subang untuk melekan / menjaga anak saya yang dirawat. Ini merupakan postingan saya di perjalanan di angkutan Bus Bekasi - Rajagaluh, Sumedang.

PT. KOMATSU INDONESIA
Komatsu Indonesia Industrial Development Center, Cakung Cilincing Plant
Jl. Raya Cakung Cilincing Km. 4
Jakarta Utara 14140
+62.21 440 0611
+62.21 440 0615

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar