Facebooker Subang Kopdar di Jatimulya, Compreng

Sampurasun ... Rampes

MANGYONO.com - Kopdar facebooker Subang yang dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 24 Mei 2015 jam 09.30 wib s/d selesai yang berlokasi di Balai Musyawarah Dusun Jatimulya Desa Jatimulya. Kec. Compreng Kab. Subang telah berjalan lancar. 

Facebooker Subang  memang biasanya memilih tempat Bakti Sosial berbeda setiap bulannya, biasanya lokasi yang dipilih akan bergantian selatan, tengah dan utara Subang mengingat anggotanya tersebar dari berbagai pelosok Subang. Meskipun saya gak bisa ikut, tapi saya acungi jempol buat Facebook Subang ... Khususnya kepada pendiri, admin, dan para anggota yang jumlahnya sekitar 40 Ribuan. Facebooker Subang, pesbuker nu teu saukur pesbukan... Facebooker Subang, komunitas media sosial dengan anggota terbanyak di Kabupaten Subang.

Kopdar yang diisi dengan kegiatan lomba mewarnai gambar Sisingaan yang diikuti puluhan anak PAUD, lomba kaulinan barudak baheula (alimpaido) dan donor darah.
FOTO : Pendiri FBS dan Kepala Desa Jatimulya.
FOTO : Pendiri Facebook Subang ( Papah Orin Tftt ) dan Kepala Desa Jatimulya Mang Ipin.

Lomba mewarnai gambar Sisingaan bagi kalangan anak PAUD
Bertujuan untuk memperkenalkan sejak dini kepada generasi baru Subang, bahwa kesenian dan kebudayaan khas Subang yaitu Sisingaan.

FOTO : Lomba mewarnai gambar Sisingaan bagi kalangan anak PAUD
FOTO : Lomba mewarnai gambar Sisingaan bagi kalangan anak PAUD

Lomba kaulinan barudak baheula (alimpaido).
Bertujuan untuk mengenalkan kembali kepada generasi baru bahwa "kaulinan baheula" lebih mengasyikan dan mengandung nilai positif yang tinggi daripada sekedar main gadget.

 FOTO : Lomba Bakiak, kaulinan barudak baheula (alimpaido)
 FOTO : Lomba Bakiak, kaulinan barudak baheula (alimpaido)

Permainan atau kaulinan baheula diantaranya engrang/jajangkungan, sorodot gaplok, perepet jengkol, bakiak, sondah, hulahup dan luncat tingg. Permainan yang dilakukan beregu ini memperebutkan hadiah utama berupa alat Mesin Cuci, vacoom cleaner dan kipas angin tempo doeloe.

FOTO : Lomba Jajangkungan, kaulinan barudak baheula (alimpaido)
 FOTO : Lomba Jajangkungan, kaulinan barudak baheula (alimpaido)


 FOTO : Lomba Perepet jengkol, kaulinan barudak baheula (alimpaido)
 FOTO : Lomba Perepet jengkol, kaulinan barudak baheula (alimpaido)

Pada saat tersebut juga, rekan-rekan facebooker subang berhasil menyumbang sebanyak 19 (sembilan belas) labu darah melalui kegiatan rutin 3 bulanan yaitu Dordar (Donor Darah) kepada PMI Kab Subang.

Sumber tulisan dan Foto dari Facebook Subang.... Pesbuker nu teu saukur pesbukan...
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar