--> Skip to main content

Jungkir balik ngeblog

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com –  Sebagai blogger pendatang baru, saya masih menyesuaikan diri berada di antara dua dunia, yaitu dunia nyata dan dunia maya.... Hehe.  Saya harus bisa meluangkan sedikit waktu untuk bisa ngeblog di sela nguli yang merupakan kesibukan aktifitas yang utama. 

Meski saya ngeblog baru dua tahun dari 23 Januari 2013, rasanya ngeblog itu sudah menjadi candu untuk saya. Demi ngeblog, saya rela jungkir balik ... Haha.

Setiap hari ntu kesibukan saya nguli. Yaitu kerja serabutan ... tapi bukan mencabut – cabut rumput loh... hehehe 

Perkenalan saya dengan dunia blog dimulai tahun 2013. Berawal dari notes yang menawarkan di facebook, dia menawarkan jasa pembuatan blog ke saya dengan harga 100 Ribu.. Nah, dari itulah saya penasaran untuk mencoba.... Untungnya saya gak jadi beli blog, tapi saya buat blog sendiri. Dan jadilah blog pertama saya:  www.mangyono.com, eh awalnya masih pakai embel – embel blogspot ding ... Hehehe. Lalu saya mulai menulis blog. Isi blog bercerita tentang keseharian saya sebagai pekerja kasar, kuli, petani. Dalam blog juga saya ceritakan tempat wisata dan kuliner, kesenian yang ada di daerah saya atau yang pernah saya kunjungi dan cicipi.

Saya biasakan menulis setiap hari sekitar 30 menit kadang lebih dikit. Saya menulis nggak langsung dipublish di blog loh. Biasanya saya simpan saja sebagai file word. Intinya hal ini untuk membiasakan kita untuk menulis. Itu yang paling susah loh, kadang nyari waktu untuk nulis sangat susah padahal idenya banyak. Kalau pas di rumah saya suka bilang ke anak dan istri kalau kita butuh waktu nulis jadi mohon jangan diganggu ya.

FOTO: Sebelum ngeblog anak - anak suruh pakai dulu, nanti gantian kita yang pakai.
 FOTO: Sebelum ngeblog anak - anak suruh pakai dulu, nanti gantian kita yang pakai.

Awal ngeblog, saya tidak tahu jika blogger itu sebutan untuk orang yang ngeblog. Nah, di blog itu bisa saling menyapa. Meskipun blog saya tidak banyak pengunjung dan komentarnya, tapi saya tetep ngeblog. Saya tidak mempermasalahkan sepinya komentar atau tidak ada yang membaca blog saya. Bagi saya, menulis blog tujuannya hanya untuk mendokumentasikan kejadian yang saya dan sekeluarga alami. Itu saja.... Syukur – syukur kalau blog ini bisa menghasilkan uang.. Hehehe. Yang saya inginkan kelak, jika saya sudah tuwa, anak cucu saya masih bisa membaca tulisan saya di blog ini.

FOTO : Anak dan istri saya.
 FOTO : Anak dan istri saya. Kalau pas di rumah saya suka bilang ke anak dan istri kalau kita butuh waktu nulis jadi mohon jangan diganggu ya.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments