Cara baru ternak kambing tradisional di perdesaan

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com – Cara baru Tternak kambing tradisional di perdesaan. Di desa ternak kambing saat ini masih menjadi salah satu usaha sampingan, karena sebagai usaha sampingan maka dengan pengetahuan yang seadanya para peternak kambing hanya melakukan pola ternak yang sama dari tahun ke tahun yaitu dengan ngarit tiap hari atau kambing sengaja di “abur” dilepas.

Pola ternak tersebut dilakukan oleh para peternak karena tidak adanya para penyuluh peternakan yang bisa mencover para peternak di pedesaan dan layanan internet pun masih jarang digunakan sehingga membatasi trasformasi ilmu baru kepada para peternak di desa. 

Ternak kambing tradisional di perdesaan
 Ternak kambing tradisional di perdesaan

Para peternak dipedesa itu jarang sekali menghitung secara bisnis apakah potensinya sudah benar-benar maksimal atau bahkan baru setengah atau malah mungkin baru seuprit. 

Minimnya pengetahuan terhadap metode - metode peternakan baru, membuat hasil dari bisnis sampingan ternak kambing tersebut ibarat kata hanya bisa untuk beli baju Lebaran saja

Nah, jaman sekarang sudah ada  cara pemberian pakan fermentasi. Cara  ini adalah satu dari banyak cara memaksimalkan hasil ternak para peternak tradisional di pedesaan, jadi gak usah ngarit tiap hari.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar