Skip to main content

Petugas Dinas Kebersihan membersihkan sampah di Kali Grogol

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com –  Petugas Dinas Kebersihan DKI Jakarta membersihkan sampah di Kali Grogol, Jakarta. 

Kurangnya kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah di sungai mengakibatkan aliran sungai tersumbat sampah yang mempercepat proses terjadinya banjir.... Kalau sudah banjir kita juga yang repot... Iya khan ?. 

Kebiasaan buruk masyarakat untuk tidak membuang sampah di kali ternyata belum luntur. Padahal beragam sosialisasi serta ancaman sanksi tegas sudah diberlakukan.

Petugas Dinas Kebersihan membersihkan sampah di Kali Grogol.
Petugas Dinas Kebersihan membersihkan sampah di Kali Grogol. Foto diambil tepat di depan mall Taman Anggrek, Jakarta Barat

Salah satu lokasi yang dipenuhi sampah adalah Kali Grogol dari arah Tomang menuju Grogol, tepatnya di depan Mal Taman Anggrek hingga Mal Ciputra, Jakarta Barat. Banyaknya sampah yang menyumbat dikhawatirkan air kali akan meluap saat musim hujan. Sampah-sampah tersebut berasal dari saluran-saluran air lingkungan rumah tangga dan perkantoran yang bermuara ke Kali Grogol. Volume sampah akan semakin banyak saat hujan datang.

Kali Grogol, depan Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat
Petugas Dinas Kebersihan membersihkan sampah di Kali Grogol, depan Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments