Skip to main content

Cara mengusir tikus dengan buah jengkol

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com – Cara mengusir Tikus dengan buah jengkol

Cara untuk membuat pestisida nabati tidak ada salahnya untuk dicoba karena mengingat hasil dari pestisida nabati yang cukup menguntungkan dan mudah dalam pembuatannya. Namun tidak di pungkiri dari setiap langkah untuk membuat tikus kabur dengan cara apapun pasti ditemukan kekurangannya termasuk pada pestisida nabati ini. Contoh kekurangan dari pestisida nabati ini adalah. Kinerjanya yang lambat dan harus diulang-ulang agar mencapai hasil yang maksimal.

Cara mengusir tikus dengan buah jengkol
Cara mengusir tikus dengan buah jengkol


Cara pembuatan pestisida dari buah jengkol :
i. Kupas kulit luar jengkol serta kulit arinya
ii. Rendam dengan air kira-kira dengan perbandingan 1 kg : 10 liter air selama 24 atau 36 jam sehingga air menimbulkan bau menyengat yang dapat mengganggu tikus. 

Cara penggunaanya :
Semprotkan larutan jengkol tersebut pada tanaman padi. Pestisida dari buah jengkol ini juga mampu mengusir binatang pemangsa padi lainnya seperti burung.

Pestisida nabati tidak berdampak negatif bagi tumbuhan dan dalam dosisnya dapat di tambah jika dosis yang digunakan tidak mempunyai pengaruh. dapat ditingkatkan hingga terlihat hasilnya. Karena penggunaan pestisida nabati relatif aman dalam dosis tinggi sekali pun, dan sebanyak apapun yang diberikan tidak berdampak kematian pada tanaman padi... Jadi aman untuk tanamannya. Selain ampuh mengusir tikus disawah ternyata pestisida nabati juga ampuh digunakan dirumah ....

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar