Ngajarin si Aa Ngeblogg ... Nulis itu kita dibayar loh.

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com - Ngajarin si Aa Ngeblogg ... Nulis itu kita dibayar loh.

Sekarang ini Aa Gugum, anak saya yang sulung lagi senang menulis. Entah itu menulis pelajaran…he…he.., nulis ulang cerita dari buku bacaannya, atau nulis hasil coretannya sendiri.

Tadinya dia nulis di buku tulis atau buku agendanya, tapi karena ngeliat Bapaknya yang sering ketak ketik di Laptop mini, dia pun minta ngetik juga. Trus kepikiran aja, kenapa hasil tulisannya ngak dimasukin ke blog, biar tersimpan dengan rapi ... Iya khan ?. Dan ternyata si Aa seneng banget waktu dikasih tau tulisannya bakal dimasukin ke blog.

Ngajarin si Aa Ngeblogg ... Nulis itu kita dibayar loh. Foto si Aa Gugum sedang nulis untuk diposting
 Ngajarin si Aa Ngeblogg ... Nulis itu kita dibayar loh. Foto si Aa Gugum sedang nulis untuk diposting


Akhirnya dibikinin deh email dan akun Google plus atas nama Aa Gugum di Gmail.com trus diajarin gimana caranya nulis di blog dan tersebutlah dibawah hasil ketikan Aa Gugum. Kayaknya sih sekarang lagi seneng nulis, seperti kemarin udah minta ngeblog aja. Cuma karena internet dirumah lagi dodolipet, si Aa ngak bisa ngeblog deh :)

Susah-susah gampang sih ngajarin anak ngeblog...... Susahnya kalau dia ketagihan….he…he… Gampangnya, karena jaman sekarang kan anak-anak SD aja sudah belajar komputer, jadi ngak perlu bersusah payah ngajarin bagaimana membuka dan menutup PC.... Kalau lupa ya tinggal cabut aja kabel di stop kontaknya... hehehehe

Saya bilang ke si Aa ... Di luar sana, banyak orang yang ngeblog dibayar. Tak tanggung-tanggung, ada yang dibayar 1 juta per artikel, lomba nulis atau Giveaway ... Tapi banyak juga yang dibayar sama mbah Google dari Adsense seperti bapakmu ini ... heheh. Jadi menulis itu ternyata tidak gratis. Hanya saja menemukan mereka yang produktif di bidang menulis memang agak susah, bukan karena sedikit tapi karena mereka lebih suka tidak gembor-gembor ke publik.... Hihi.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar