--> Skip to main content

Bulan November ini sudah musim rambutan Subang

Sampurasun ... Rampes. 

MANGYONO.com - Bulan November ini sudah musim rambutan Subang. Musim rambutan Subang tahun ini lebih cepat

Buah rambutan di kebun rambutan di Subang, Jawa Barat, masih didominasi jenis rambutan jarah atau kualitas rendah. Ada pula jenis rambutan kualitas super, tapi masih jarang dan harganya pun sangat mahal.

Harga rambutan kualitas bagus, semisal jenis Aceh Lebak, karena stoknya masih terbilang langka dan belum panen serentak, sangat tinggi. Dijual eceran Rp 25 ribu per gedeng, atau per 2 ikat. Bahkan saya nanya di penjual di Kawasan Pasar Rebo, Jakarta Timur harga rambutan mencapai 35 Ribu per gedeng.

Bulan November ini sudah musim rambutan Subang
 Bulan November ini sudah musim rambutan Subang

Masa panen rambutan pada tahun ini lebih cepat daripada biasanya. Tahun ini, pada bulan November sudah ada yang panen. Padahal, biasanya, panen rambutan selalu terjadi pada akhir Desember.

Dia memprediksi, panen raya rambutan kualitas super Aceh Lebak dan Binjai di sentra rambutan Dawuan, Kalijati, Purwadadi, Cipeundeuy, Cikaum, Pagaden Barat, dan Subang akan terjadi pada bulan Januari sampai dengan Februari.

Namun, pada masa itu berbarengan dengan puncak musim hujan. Jadi kualitas buah rambutannya jadi kurang manis dan berair serta cepat membusuk. Akibatnya, harga jualnya pun dipastikan jadi murah.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments