--> Skip to main content

Anggrek pohon anggrek.

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com - Anggrek pohon anggrek.

Hehehe... Mungkin judulnya sedikit membingungkan ya "Anggrek pohon anggrek." Ya, tanaman anggrek ini saya tanam dengan media tanam pohon hidup, jadi tanaman anggreknya ditempel pada pohon hidup.

Tanaman anggrek pohon ini dapat dibiarkan begitu saja selepas ditanam hingga tumbuh secara alami tanpa asupan pupuk atau tambahan bahan-bahan lain, jadi dibiarkan tumbuh apa adanya seperti di habitatnya.

Anggrek pohon anggrek.
 Anggrek pohon anggrek.

Cara penanamannya cukup mudah, bahkan sudah saya tulis sebelumnya... i. Tinggal ambil anakan anggrek yang ada akarnya, kemudian ikat dengan tali pada pohon yang memiliki batang keras dan berusia panjang seperti rambutan, kelengkeng, kelapa atau pohon mangga. 

Jangan ditempel pada tanaman lunak dan berusia pendek seperti batang pepaya apalagi di batang pohon pisang.... Hehehe... 

Atur ketinggian tempat penempelan, jangan terlalu rendah karena dapat dimainkan anak-anak, jangan pula terlalu tinggi karena akan merepotkan kita untuk pemeliharaan....
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments