--> Skip to main content

Anggrek tanah (anggrek terrestris)

Anggrek tanah (anggrek terrestris) 

Anggrek terrestris yaitu sering disebut juga anggrek tanah, karena Anggrek ini tumbuh di tanah.  Baca Anggrek hidup dengan media tanah.

Untuk menanam anggrek terestris dapat menggunakan media tanah karena anggrek ini pada dasarnya adalah jenis anggrek tanah.  Baca Cara Menanam Bunga Anggrek di tanah atau Pot dengan media Tanah.

Menanamnya dapat dengan menancapkannya langsung ke dalam tanah maupun di dalam pot. Beberapa jenis anggrek terestris juga dapat diperbanyak dengan cara stek. Baca Menanam Angrek dengan media tanah di pot

 Anggrek tanah (anggrek terrestris). Depan kamar admin.



Salah satu perbedaan dalam merawat anggrek terestris dan anggrek epifit :
i. Anggrek terestris ( anggrek tanah )
- Anggrek terestris secara umum lebih tahan terhadap kelebihan air. 
- Anggrek terestris dapat disiram secara langsung.

ii. Anggrek epifit: 
- Hidup menempel pada pohon.
- Anggrek jenis ini biasanya mempunyai pseudobulb atau batang yang menggembung.
- Disiram dengan menyemprotkan air dalam bentuk kabut


Kebanyakan anggrek terestris yang dibudidayakan juga lebih tahan terhadap sinar matahari. Oleh karena itu banyak anggrek jenis ini yang dijadikan tanaman pagar di depan rumah tapi anggrek terestris memerlukan tempat naungan yang sejuk karena di habitat alaminya anggrek ini hidup di tanah hutan yang terlindungi oleh pepohonan besar. 

Nah, bagi yang suka dengan bunga mendingan menanam anggrek tanah (anggrek terrestris) seperti yang saya tanam di luar ruangan dipinggir kolam kecil depan jendela kamar  

Baca juga : Bunga Epidendrum Pink (Epidendrum SP )
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments