Manfaat daun pisang

Manfaat daun pisang

Pisang merupakan tumbuhan yang multi fungsi, tidak hanya buahnya saja. Akar pisang, jantung, batang pisang dan juga daun pisang memiliki manfaat-manfaat bagi manusia. Tidak ada secuil pun yang tidak bermanfaat dari tumbuhan pisang ini. Kegunaannya pun mencakup banyak fungsi, mulai dari di jadikan makanan ternak, pembungkus, obat-obatan, sebagai pupuk untuk tanaman lain dan masih banyak lagi.

Daun pisang ternyata banyak sekali manfaatnya. Kira-kira apa aja ya manfaat dari si hijau yang lebar dan unik ini…??. Nah, berikut ini akan saya tulis beberapa manfaat dari daun pisang untuk kebutuhan sehari - hari.

Manfaat daun pisang
Manfaat daun pisang


Manfaat Daun Pisang Untuk Kebutuhan Sehari-hari
i. Bahan pembungkus makanan. 
Banyak bahan makanan yang menggunakan daun pisang sebagai pembungkus. Misalnya saja: Lontong, Pepes, Tumpeng, Tempe, dan masih banyak lagi. 

ii. Menambah selera makan
Daun pisang untuk pembungkus sangat bagus, karena memiliki kandungan polifenol dalam jumlah yang cukup banyak, sehingga menghasilkan aroma dan cita rasa yang khas yang tentunya akan meningkatkan nafsu makan anda terhadap bau yang sedap itu. 

iii. Tempat makanan yang higenis
Makanan higenis bisa anda dapatkan jika anda membungkus makanan anda menggunakan daun pisang yang telah dibersihkan dengan air.
 
iv.Terbebas dari bahan kimia
Menggunakan daun pisang sebagai alas makanan atau dipincuk menggunakan daun pisang akan lebih aman dari bahan kimia. Karena kita akan terhindar dari piring plastik atau sisa sabun pada piring kaca.... Betul tidak?. 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar