Penasaran Dengan Profesi Pramugari ?.

Penasaran Dengan Profesi Pramugari ?.

Profesi pramugari memang selalu mengundang rasa penasaran dan keingintahuan banyak orang termasuk saya sendiri ... hehehe. Meskipun banyak orang yang sudah mulai memahami tugas pramugari selama penerbangan, tetap saja banyak yang bertanya-tanya, apa saja sih yang dilakukan para pramugari selama masa penerbangan

Kata kenalan saya yang jadi pramugari di salah satu maskapai penerbangan Indonesia... Maaf kenalan saya gak mau di tuliskan namanya... Hehehe.... Dulu waktu pertama training... Trainingnya bervariasi, namun secara garis besar dibagi ke dalam dua subjek utama, yaitu: 

Penasaran Dengan Profesi Pramugari ?. 
Penasaran Dengan Profesi Pramugari ?.



Safety dan Service. 
Untuk safety, setiap maskapai di seluruh dunia memiliki prosedur dan kebijakan keselamatan penerbangan yang sama. Kalaupun ada perbedaan, itu bisa jadi dikarenakan tipe pesawat yang dipakai berbeda untuk tiap maskapai, sehingga mungkin terdapat perbedaan cara membuka pintu pesawat. Namun untuk prosedur evakuasi dan hal-hal lainnya yang menyangkut keselamatan semuanya sama rata. Semua maskapai di seluruh dunia mengenal istilah sterile cockpit yaitu waktu krusial di mana tidak seorangpun, termasuk awak kabin sekalipun, boleh mengganggu cockpit crew saat take-off dan landing. 

Nah, dalam aspek service mungkin ada perbedaan antara maskapai satu dengan maskapai yang lainnya. Sebab setiap maskapai memiliki kebijakan berbeda mengenai hal ini. Kata sahabat saya itu masa training rasanya sangat menyenangkan. Terutama bagi yang senang belajar hal baru dan memperkaya wawasan. 

Kini di maskapai ini, dia bisa kembali mempelajari tentang cara membuka pintu pesawat dalam keadaan normal maupun dalam keadaan darurat. Begitu juga mempelajari peralatan apa saja yang ada di dalam masing-masing jenis pesawat dan bagaimana cara menggunakannya. Semua pelajaran yang diberikan pada saat training sangat katanya sangat menarik... Dulu sayah malah mikir ... pekerjaan pramugari itu terkesan glamor dan para awak kabin terlihat hanya bisa berdandan cantik dan hidup foya-foya... Hehehe.
........
Nah, biar gak penasaran silahkan tonton vidionya DISINI atau dibawah ini
...
...
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar