--> Skip to main content

Wisma Karya Subang Cyber Park

Wisma Karya Subang Cyber Park 

Wisma Karya beralamat di Jl. Ade Irma Suryani Nasution No. 2. Secara administratif termasuk ke Kelurahan Karanganyar, Kecamatan Subang, tepatnya pada posisi 06° 34' 263" Lintang Selatan dan 107° 45'  557" Bujur Timur. 

Lokasi Wisma Karya sangat mudah dicapai karena berada pada pintu gerbang ke kota Subang dari arah Bandung. Baca Patung Sisingaan di depan Wisma Karya, Subang

Wisma Karya Subang Cyber Park Wisma Karya Subang Cyber Park 


Sekarang kawasan ini merupakan kawasan perkantoran pemerintah dan pemukiman penduduk. Di depan Wisma Karya merupakan taman kota yang selalu ramai dan diberi nama Subang Cyber Park. Di sebelah barat merupakan kawasan pemukiman, demikian juga di sebelah utara. Di sebelah timur mengalir sungai kecil yang dinamakan Kali Cipanggilingan. 

Wisma Karya Subang Cyber Park , dilihat dari sebelah Selatan
Wisma Karya Subang Cyber Park , dilihat dari sebelah Selatan

Gedung peninggalan masa kolonial ini berada pada lahan seluas sekitar 1 ha. Sisi barat, utara, dan timur berpagar besi sedangkan bagian depan (selatan) merupakan halaman terbuka dan berdiri pohon Raksasa Ki Tambleg. Baca Pohon African baobab (ki Tambleg) di Wisma Karya, Subang.
Gedung Wisma Karya dahulu bernama Societeit, dibangun pada masa perusahaan P&T Lands PW Hofland (Pamanukan & Tjiasem Lands). Baca Wisma Karya (Societe) Subang Gedung Peninggalan Belanda

Lokasi:  Jl. Ade Irma Suryani Nasution No. 2. Kelurahan Karanganyar, Kecamatan Subang.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments