Skip to main content

Festival Sisingaan Cara Lestarikan Budaya Subang

Festival Sisingaan Cara Lestarikan Budaya Subang

Seni Sisingaan merupakan kesenian khas Kabupaten Subang, Jawa Barat  yang dikenal sampai ke mancanegara, harus terus dilestarikan. Selain terus menerus diperkenalkan ke generasi penerus, mulai dari kalangan TK sampai remaja.

Upaya melestarikan keseniaan Sisingaan bisa dilakukan dengan Festival Budaya dan pertunjukan pada acara - acara hajatan di daerah Subang... Festival budaya ini selain untuk menumbuhkan kecintaan terhadap seni Sisingaaan khas Subang, juga sebagai regenerasi agar keseniaan Sisingaan tidak punah dilindas budaya barat...

Festival Sisingaan Cara Lestarikan Budaya Subang. Foto dapet nyomot dari Ceu Bubuk Oncom Garing yang jagoannya ada di foto ini

 

Nah, melalui Festival Seni Sisingaan seperti foto diatas yang salah satu personil gotong singanya adalah putra Ceu Bubuk oncom Garing... Hehehe, diharapkan budaya leluhur khas Subang tidak punah. Karena, dalam berbagai acara seni budaya Sisingaan yang sudah terkenal di mancanegara kini jarang ditampilkan di daerah Subang Utara, dan Sebagian Subang Tengah.

Festival budaya sebagai salah satu upaya untuk mengembangkan semua kegiatan yang merangsang kecerdasan anak, salah satunya dengan memfasilitasi mereka untuk mengembangkan diri di bidang kecerdasan estetika seni seperti kegiatan festival budaya sisisngaan.

Upaya melestarikan budaya Sisingaan yang sekarang ini sudah mendunia, sehingga seni sisingaan harus terus menerus dipertunjukkan dalam berbagai acara di daerah Subang itu sendiri.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar