--> Skip to main content

Linda Ikeji, Blogger Asal Nigeria Yang Sukses Raup Miliaran Rupiah per Bulan

Linda Ikeji, Blogger Asal Nigeria Yang Sukses Raup Miliaran Rupiah per Bulan.

Mungkin teman-teman blogger sudah tidak asing lagi dengan blogger yang satu ini. Linda Ikeji. Ya.... pemilik blog www.lindaikejisblog.com Blogger wanita asal Nigeria ini memiliki penghasilan yang sangat luarbiasa walaupun hanya menggunakan platform blogging gratisan milik Google, yaitu Blogger.com dan di subdomain sama seperti blog www.mangyono.com ini.... Tapi beda nasib... Hehehe.

Nah, berdasarkan yang saya baca dari beberapa situs luar dan saya translate dengan bantuan google translate , penghasilan Linda Ikeji dari blognya pada tahun 2013 lalu mencapai USD$65.000 per bulan, atau bila di Rupiahkan sekitar Rp 845.000.000,- per bulan.... Waw... Mantab... Hehehe.... Itu tahun 2013 loh waktu masih pakai blogg geratisan belum di subdomain ... mungkin sekarang mah penghasilannya sudah mencapai Rp 1 milliar lebih...


Selain hanya dengan menggunakan blog gratisan yang disubdomain sekitar tahun 2015-an, tampilan blog Linda Ikeji pun sangat jauh dari kata bagus.... Sangat sederhana.... Desain blognya apa adanya, serta tidak ada teknik SEO sama sekali untuk mendapatkan trafik. 

Nah berikut sekilas Tentang Blogger Linda Ikeji
Awalnya Linda Ikeji ia hanyalah seorang model dan jurnalis biasa. Selain seorang model, Linda Ikeji di Afrika dikenal sebagai seorang aktifis yang rajin mendampingi berbagai jenis macam kasus kesenjangan sosial. Beberapa kasus diantaranya yang pernah ia dampingi adalah kasus pembunuhan yang tidak kunjung selesai, ada juga kasus salah tangkap dengan tuduhan pencurian.
Linda Ikeji memang seorang wanita dengan perhatian di dunia sosial yang tinggi terutama di negaranya sendiri, Nigeria. 

Lalu  pada tahun 2003 Linda Ikeji mulai terjun ke dunia blogging. Dengan modal pengetahuan blog yang sangat minim, setiap hari ia rajin mengisi blog yang dibuat dengan platform gratisan tersebut tanpa mendapatkan uang sama sekali. Hanya berbekal laptop dan modem, Linda Ikeji mulai menulis untuk blognya yang ia beri nama sesuai dengan namanya sendiri tersebut.

Bagi sebagian besar blogger, menjalani aktifitas ngeblog tiap malam tanpa menghasilkan uang adalah sesuatu yang sangat berat. Namun tidak untuk Linda Ikeji, bahkan sejak mulai ngeblog tahun 2003 sampai dengan 2007, ia sama sekali belum mendapatkan bayaran dari blog yang ia kelola. Namun hal itu tidak membuatnya menyerah begitu saja, bahkan pada tahun 2007 ia mulai meningkatkan frekuensi postingnya. Ia memposting konten setiap hari mencapai 25 - 35 artikel, sungguh sangat luar biasa. 

Namun seiring berjalannya waktu, blog yang ia bangun dengan ilmu yang seadanya itu mulai menampakkan pengunjung yang signifikan. Lalu pada Agustus 2010 blog sederhana tersebut sudah mulai menghasilkan yang berasal dari beberapa pengiklan. Seseorang mengiriminya email yang berisi tawaran memasang iklan di blognya tersebut.

Penghasilan blognya dari pengiklan, termasuk iklan dari Google Adsense. Perjalanannya dalam dunia blogging bukan tanpa tantangan. Bahkan akun adsense banned oleh Google, tapi akhirnya di aktifkan kembali.. Selain itu, blog miliknya juga pernah dihapus oleh pihak Blogger.com karena blognya dilaporkan melakukan plagiarism (copas) dari website lain. Namun Linda melakukan banding dan menyangkal telah melakukan plagiarism, tak lama kemudian blog miliknya aktif kembali hingga sekarang. Sosok Linda Ikeji begitu karismatik dan populer di Nigeria, dan bahkan di dunia.

Nah, Semoga teman-teman blogger sekalian terinspirasi dengan Blogger asal Nigeria ini ya.... Jadi jangan gampang menyerah walau blognya berpenghasilan sedikit atau bahkan belum menghasilkan... La blog saya juga selama setahu dari tahun 2013 sampai 2014 belum mengasilkan apa - apa... Tapi dengan tekun dan sabar akhirnya blog saya ini di tahun 2015 sudah menghasilkan uang perbulan dari pengiklan atau pun dari Google Adsense....


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments