Mancing Udang Sambil Sekolah.

Mancing Udang Sambil Sekolah.

Saya tinggal di Dusun Gardu, Desa Bendungan, Kec. Pagaden barat, Kab. Subang, Prov. Jawa Barat. 

Dulu sewaktu saya sekolah Madrasah Saya paling senang mancing di sungai Ciasem sebelah sekolahan Madrasah di Dusun Gardu, sambil nunggu jam masuk Sekolah jam 15.00 WIB. Jadi Pas pulang sekolah Dasar , makan dulu, Shalat duhur berangkat sekolah Madrasah .

 Mancing Udang Sambil Sekolah.


Ya mancing udang, mancingnya kalau kami di sungai tekhnik dasaran pakai joran dari sapu lidi, pelampung dari gabus pohon gatok yang kering, terus kailnya dari staples makanan ringan... Hehehe. 

Biasanya kami pakai umpan cacing sawah atau didaerah saya disebut lo'ot. Kalau enggak ada kami pakai cacing biasa, asal jangan pakai cacing kremi aja... soalnya kekecilan... Hahaha. 

Untuk mancing udang hampir sama seperti mancing ikan biasa, usahakan senar selalu tegang supaya gampang ketahuan kalo ada udang yang makan umpan. Jika sudah ada udang yang nyangkut jangan terlalu nafsu nariknya, karena mulut udang mudah sobek jadi gulung rolnya dengan perlahan dan penuh perasaan.

 Sungai Ciasem. Di Jembatan sana lah saya dan teman - teman mancing udang.

 
Sungai Ciasem merupakan sebuah sungai di Kecamatan Pagaden Barat, berhulu di Tanggul Leuwinangka sekitar Kelurahan Dangdeur, Subang dan bermuara di pesisir Utara Kabupaten Subang atau Pulau Jawa. Sungai ini merupakan percabangan dari Bendungan Macan di perbatasan Kecamatan Pagaden Barat dan Kecamatan Cikaum. 


 Bendungan Macan, Sungai Ciasem perbatasan Kecamatan Pagaden Barat dan Kecamatan Cikaum.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar