Skip to main content

Belajar, mengenal, menanam padi sawah

Belajar, mengenal, menanam padi sawah

MANGYONO.com -  Petani adalah salah satu profesi yang mulai terpinggirkan saat ini. Jangankan menjadi petani ... Mendengar kata “petani” pikiran kita akan membayangkan “seseorang yang bergumul dengan lumpur, berpanas-panas dengan terik matahari, dengan bayaran upah yang sangat rendah”. Hal itu memanglah benar alias tidak salah. 

Memang demikianlah profil petani di Indonesia saat ini. Namun, yang perlu diingat adalah bahwa profesi petani sangatlah mulia. Tanpa sosok petani, mungkin saat ini kita tidak dapat makan nasi, yang notabene padi masih merupakan tanaman pangan pokok kita rakyat Indonesia.

Yuk .. Ajak anak mengenal menanam padi sawah

Apakah anak-anak kita sudah tahu darimana nasi yang kita sajikan tiap hari?. Untuk menghasilkan padi atau beras dengan kualitas baik harus melalui tahapan proses yang panjang. Mulai dari pembenihan, penanaman, hingga panen. Jangan bandingkan di negara maju yang semua prosesnya menggunakan mesin berat dan massive. Di negara kita kebanyakan masih manual, mulai dari bajak sawah hingga proses memanen.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar