--> Skip to main content

China temukan cara awetkan buah pisang hingga dua minggu

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com - China temukan cara awetkan buah pisang

Kulit pisang punya sifat yang hampir mirip dengan daging buah apel ketika kita mengupas buah apel warnanya akan cepat berubah menjadi cokelat. Selain itu, daging buah pisang cepet busuk.

Para ilmuwan China menemukan cara untuk mengawetkan buah pisang hingga dua minggu .... luar biasa. Hasil temuan ini dipresentasikan oleh ilmuwan asal Universitas Tianjin jurusan sains dan teknologi di 244th National Meeting & Exposition of the American Chemical Society.

China temukan cara awetkan buah pisang
China temukan cara awetkan buah pisang

Terus bagai mana cara mengawetkan buah pisan sesuai penemuan dari ilmuwan Cina itu?.... Sebuah lapisan hidrogel yang terbuat dari kitosan, zat yang berasal dari cangkang udang dan kepiting, telah terbukti dapat menunda pembusukan pisang hingga dua minggu dan menjaga buah tetap segar.

Caranya..... Lapisan ini disemprotkan ke seluruh kulit pisang untuk membunuh bakteri yang menyebabkan pembusukan, serta memperpanjang usia buah hingga dua minggu.... Ruarrr biasssa.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments