--> Skip to main content

Curug Cijalu, Serang Panjang, Subang, Jawa Barat

Curug Cijalu, Serang Panjang, Subang, Jawa Barat

Lokasi dari Curug Cijalu, Subang, Jawa Barat ini berada di sekitar Gunung Burangrang. Curug Cijalu merupakan curug yang paling popular di Kabupaten Subang. Curug ini masuk ke wilayah Desa Cipancar, Kecamatan Serang Panjang, Kabupaten Subang

Nah, berjarak kurang lebih 100 Meter dari Curug Cijalu ada sebuah curug Putri... Mungkin ini adalah curug berpasangan ya.... Bagi pengunjung yang mengunjungi curug Cijalu, otomatis bisa langsung sekaligus melihat curug Putri karena jaraknya yang tidak terlalu jauh.

Kang Asep AS di Curug Cijalu, Subang, Jawa Barat
Kang Asep AS di Curug Cijalu, Subang, Jawa Barat

Curug Cijalu, Subang mempunyai ketinggian kira - kira tujuh 70 meteran sedangkan curug Putri sekitar 40 meteran. 


Konon... Ada legenda dan kepercayaan lokal jika yang wisata ke Curug Cijalu ini sedang Jomblo atau sedang tak punya pasangan hidup, maka mandi di Curug Cijalu ini akan dapat membuka pintu jodoh.... setelah anda berdo’a pada sang pencipta. Dan jika anda telah berpasangan maka akan akan menambah kesegaran hubungannya.

Curug cijalu dari Kota Subang berjarak sekitar 35 Km ke arah Selatan dan dari Kota Bandung sekitar 55 km kearah Utara. Kalau dari Kota Purwakarta melalui jalan Wanayasa berjarak sekitar lebih 20 km... Seperti Artis kita ini Kang Asep AS yang melalui jalan Wanayasa ke curug Cijalunya. Sedangkan dari Kota Jakarta sekitar 160 Km.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments