--> Skip to main content

Jenis Sayuran Hijau Untuk Pakan Kelinci

Jenis Sayuran Hijau Untuk Pakan Kelinci 

Jenis sayuran untuk makanan kelinci yang diberikan harus memenuhi komposisi dan mutu agar dapat mempengaruhi pertumbuhan kelinci. 

Makanan yang diberikan untuk kelinci salah satunya yaitu sayuran hijau.. Nah, sayuran hijau yang baik untuk pakan kelinci diantaranya: 

Kangkung, wortel, lobak, kol, daun singkong, sawi, daun turi, daun kembang sepatu, daun lamtoro, daun kacang panjang, daun ubi jalar, daun kacang tanah, batang jagung, talas, daun pepaya, rerumputan dan lainnya. Pastikan makanan hijau tersebut tidak mengandung pestisida.

 Anak admin Gigin" kasih makan Anak Kelinci dengan daun Pepaya
 Anak admin Gigin" kasih makan Anak Kelinci dengan daun Pepaya

Rumput lapangan yang bisa digunakan untuk pakan kelinci yaitu dari jenis rumput yang lunak seperti rumput jampang, kalamenta, cakar ayam dan grinting.

Anak Kelinci makan daun Pepaya
 Anak Kelinci makan daun Pepaya

Lebih bagus lagi rerumputan dan sayuran hijau dikeringkan terlebih dahulu sampai layu untuk mengurangi kadar air dan menghilangkan racun atau getah yang bisa membuat kelinci mencret atau kejang-kejang. Daya cerna kelinci terhadap makanan hijau tergolong rendah, jadi hijauan harus dilayukan dulu.



Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments