Skip to main content

Tempat potong ayam di Pagaden Barat, Subang menjelang lebaran diserbu pembeli

Tempat potong ayam di Pagaden Barat, Subang menjelang lebaran diserbu pembeli

Tempat aktivitas pemotongan ayam di Kampung Ciyuda, Bendungan, Pagaden Barat, Subang, Jawa Barat,  menjelang lebaran terlihat pagi itu ramai diserbu pembeli yang datang dari daerah Desa Bendungan dan sekitarnya.

Tempat pemotongan ayam "Mang Jamal" diserbu pembeli, ada yang membeli ayam langsung dipotong dan dibersihkan dari bulunya, ada juga yang membeli hidupan, karena yang membeli ayam broiler cukup panjang antriannya, terpaksa pembeli membeli ayam hidupan untuk dibawa pulang.  Satu persatu pembeli berdatangan ke tempat ini untuk membeli ayam potong yang akan di persiapkan untuk memasuki lebaran.

Foto : Ayam di kandang tempat potong ayam di Pagaden Barat, Subang
Foto : Ayam di kandang tempat potong ayam di Pagaden Barat, Subang

Salah satu pembeli ayam asal Mekarwangi merasa kaget terkait lonjakan pembeli yang membludak, harga ayam Rp. 26 Ribu/kg.

Lain halnya yang dialami dengan Mang Jamal pemilik usaha potong ayam terkait kenaikan para pembeli menjelang lebaran.  Pemilik usaha potong ayam ini merasa ketiban duren alias ketiban  untung besar dari penjualan ayam.

 Foto : Penyembelihan ayam

Mungkin penyebabnya daging ayam di serbu pembeli karena tingginya harga daging sapi yang mencapai harga Rp. 140 Ribu/kg. Mungkin juga karena harga di tempat pemotongan ayam ini harga lebih rendah bila dibandingkan dengan harga daging ayam yang sudah dijual di pasaran atau di supermarket.

 Foto : Membersihkan usus dan ayam

Di tempat potong ayam Mang jamal ini para pembeli dibebaskan untuk memilih ayam yang ia pilih dan selanjutnya ditimbang, terus diserahkan ke bagian pemotongan, pembersihan bulu dan pembersihan ususnya
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments