--> Skip to main content

Wisata Pantai Bagedur, Lebak, Banten Selatan

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com - Wisata Pantai Bagedur, Kec. Malingping, Kab. Lebak, Banten Selatan

Pantai di Banten memang begitu banyak dan masih sangat alami. Salah satunya adalah Pantai Bagedur.

Pantai Bagedur terletak di Desa Sukamanah, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Banten Selatan. Pantai Bagedur berjarak sekitar 115 Km dari Kota Rangkasbitung atau 83 Km. 
 
Wisata Pantai Bagedur, Lebak, Banten Selatan
FOTO 1 : Wisata Pantai Bagedur, Lebak, Banten Selatan

Daya tarik dari pantai bagedur ini adalah pasir putih tanpa karang yang luas dengan panjang 15 KM dan pantainya yang landai. Sehingga sangat asyik untuk dikunjungi bersama keluarga. Di pesisir pantai yang luas bisa digunakan untuk melakukan aktifitas bermain bersama keluarga dan teman. Seperti bermain volly, bola atau yang sejenisnya. Pantainya yang landai dan tanpa karang membuat pantai bagedur ini sangat asyik berenang, tapi hati-hati karena ombaknya cukup besar khas Pantai Selatan, karena berbatasan dengan Samudra Hindia.

FOTO 2 : Wisata Pantai Bagedur, Lebak, Banten Selatan
 FOTO 2 : Wisata Pantai Bagedur, Lebak, Banten Selatan

Pantai Bagedur masih sangat alami dan indah, belum banyak dikunjungi oleh wisatawan dari luar. Bisanya pantai Bagedur hanya akan ramai dikunjungi pada saat musim libur seperti liburan Lebaran Idul Fitri, Idul Adha dan Tahun Baru dan liburan sekolah.

FOTO 2 : Wisata Pantai Bagedur, Lebak, Banten Selatan
 FOTO 3 : Wisata Pantai Bagedur, Lebak, Banten Selatan

Pantai bagedur termasuk mudah diakses, hingga ke pinggir pantainya sekalipun. Banyak para offroader atau masyarakat sekitar yang sedang belajar mobil yang menelusuri Pantai Bagedur menggunakan kendaraan ditepi pantai.
Walaupun sepi, di pantai ini juga terdapat warung penjual makanan ringan. Namun dengan harga yang sedikit lebih tinggi tentunya. 
Untuk jalan dan rute ke pantai bagedur sama seperti ke pantai Sawarna, hanya saja hanya sampai Malingping. Dari Terminal Malingping kemudian ambil kanan menuju Binuangeun. Nanti ada plang bertuliskan Pondok Bagedur langsung belok kiri.

Dari Terminal malingping sekitar 5 KM ada plang PONDOK BAGEDUR
FOTO 4 : Dari Terminal malingping sekitar 5 KM ada plang PONDOK BAGEDUR

Nah, dibawah ini ada Pantai Bagedur dilihat dari angkasa.. Google Map.

 FOTO MAP : Pantai Bagedur
 FOTO MAP : Pantai Bagedur
 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments