Banyak Blogger Pemula Yang Gagal ... Ini alasannya

Sampurasun ... Rampes.

Banyak Blogger Pemula Yang Gagal ... Ini alasannya

MANGYONO.com - Blogger yang ada di Indonesia makin bertambah, yang pasti jumlahnya setiap hari selalu bertambah dan bertambah terus.... Tapi banyak blogger pemula yang gulung tikar juga... Hehehe.

Dari sekian banyaknya jumlah blogger yang saya kunjungi, hanya sebagian kecil saja yang mampu bertahan dan menjadi blogger yang sukses, sisanya hanya menjadi blogger gagal dan pengsiun dini jadi blogger.... Hehehe.

Gagal yang saya maksud adalah .... Gagal mendapatkan pembaca... Gagal mendapatkan pengunjung, dan gagal mendapatkan uang dari blogg.... Entah itu dari lomba blogg atau dari iklan ataupun dari Riview mengulas produk dengan dibayar.

Beberapa penyebab kenapa banyak blogger pemula yang gagal ... Ya, penyebabnya mungkin adalah :

i. Nggak punya cukup banyak waktu untuk ngeblogg
Memang sih waktu merupakan masalah utama kenapa banyak blogger berhenti ngeblog. Jika sobat adalah seorang pelajar, memiliki pekerjaan yang super sibuk, punya momongan masih kecil atau sedang hamil, atau sedang momong anak yang masih balita... Baru buka komputer sudah diganggu anaknya pengen nonton vidio... ( ini sering dialami saya ) Maka bisa dipastikan akan kesulitan membagi waktu untuk ngeblog.


 Ngebloggnya keganggu si dedek Gigin yang pengen nonton vidio di youtube... Hehehe
 Ngebloggnya keganggu si dedek Gigin 
yang pengen nonton vidio di youtube... Hehehe

 

ii. Ngebloggnya terlalu berambisi untuk menghasilkan uang
Memang sih ... Siapa yang nggak ingin mendapatkan uang hanya dengan nulis-nulis doang di depan layar monitor... Sambil duduk - duduk... Saya juga pengen...  Lha... semua orang juga kepengin mang.... Hehehe

Tapi kalau baru belajar ngeblog, apalagi belajar dari nol, sebaiknya jangan terlalu berambisi ingin menghasilkan uang dari blog. Untuk tahun-tahun pertama fokuslah untuk mempelajari hal-hal dasar tentang blog lebih dulu.... Tentang meningkatkan pengunjung... Belajar SEO.. SEO-an ke Mas SEO Adam ... Hehehhe.

Ngeblog itu jangan melulu ingin mendapatkan uang, tapi masih banyak manfaat selain itu dari ngeblogg ... Dari gak bisa menjadi bisa nulis, bisa sambil belajar banyak hal dari postingan - postingan sobat blogger yang lain, dan yang paling utama bisa membantu orang lain yang mencari tips atau cara atau info lainnya melalui tulisan yang kita buat di blogg.

iii. Ngebloggnya cuma iseng - iseng doang
Memang sih ngeblog cuma iseng juga gak salah, awal mula saya belajar ngeblog juga karena iseng-iseng doang.... 1 tahun iseng selanjutnya ketagihan... Karena dapat menghasilkan uang dari ngeblogg... Hehehe.

Nah, jika blog bisa menghasilkan uang, maka disitulah saya mulai membuang yang namanya ngeblogg hanya iseng doang.
 
iv. Karena Kendala Nggak bisa menulis
Memang sih ngeblog itu sebenarnya khusus buat yang hobi menulis, tapi sa'at ini justru banyak yang ngeblog tanpa memiliki hobi menulis, atau bahkan nggak bisa menulis sama sekali.... Seperti saya... Hehehe.

Kebanyakan yang tertarik untuk belajar ngeblog karena kepengin menghasilkan uang dari blog.... Begitu sesuai pengamatan saya... banyak yang telepon, kirim email ke saya... Pas saya tanya apa tujuannya ingin belajar ngeblogg... Jawabannya selalu pengen dapet duit dari ngeblog...
Terus mang apakah itu salah?



Oooh .... Tidak. Yang pasti ada kemauan untuk belajar menulis. 

Begitulah kira-kira sedikit alasan blogger pemula yang gagal
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar