--> Skip to main content

Desa Karangsari, Kecamatan Binong

Sampurasun ... Rampes.

Desa Karangsari , Kecamatan Binong

MANGYONO.com - Desa Karangsari terletak di Kecamatan Binong, Provinsi Jawa Barat. Desa yang memiliki 2 dusun ini memiliki 8 wilayah kampung yaitu Nanggerang, Babakan Jati, Sangkali, Karang Jaya, Babakan Jengkol, Gambiran, Gambiran, dan Palawad.



Desa Karangsari yang terletak di Kecamatan Binong, Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat, memiliki cakupan wilayah dimana antar kampungnya terpisahkan oleh sawah. Delapan wilayah kampung diantaranya Nanggerang, Karang Jaya, Sangkali, Babakan Jengkol, Bantar, Babakan Jati, Gambiran dan Palawad. Desa Karangsari memiliki motto KARISMA (Karangsari Aman Rakyatnya, Islami Susilana, Makmur Alamnya)

Warga Desa Karangsari memanfaatkan irigasi untuk pengairan ke lahan pertanian

Pemasaran hasil tanaman pangan dan tanaman buah buahan dijual langsung ke konsumen, pasar, melalui tengkulak, melalui pengecer dan ada juga hasil yang tidak dijual

Grobyokan artinya adalah berburu tikus. Kegiatan bersama ini dilakukan karena warga Desa Karangsari yang bermata pencaharian utama sebagai petani seringkali kewalahan oleh hama tikus yang sering menyerang sawah-sawah setempat. Biasanya warga berburu tikus dengan senapan angin atau bedil secara berkelompok. Kegiatan ini dimulai dari Kampung Bantar sampai ke Kampung Gambiran. Hama tikus yang berhasil didapatkan kemudian dikumpulkan dalam satu karung untuk kemudian dihitung di Balai Desa. Sebagai penambah motivasi warga untuk melakukan kegiatan ini, aparat desa membayar warga yang berhasil menangkap tikus sebanyak Rp. 200,- per tikus.

PETA Desa Karangsari, Kecamatan Binong
 PETA Desa Karangsari, Kecamatan Binong


Desa - Desa di Kecamatan Binong :
- Desa Binong, Kecamatan Binong
- Desa Cicadas, Kecamatan Binong
- Desa Citrajaya , Kecamatan Binong
- Desa Karangsari , Kecamatan Binong
- Desa Karangwangi , Kecamatan Binong    

- Desa Kediri, Kecamatan Binong
- Desa Kihiyang, Kecamatan Binong
- Desa Mulyasari, Kecamatan Binong
- Desa Nanggerang, Kecamatan Binong


Data dari Desa Karangsari, Kecamatan Binong, Kabupaten Subang, mungkin bisa sobat tambahkan pada kolom komentar atau bagi warga Desa Karangsari, Kecamatan Binong boleh mengirimkan data atau kegiatan dari desa tersebut ke  (email  : blogmangyono@gmail.com) / Inbox Facebook ( Mang Yono ). Atau bagi sobat yang tinggal di Desa lain ( masih di wilayah Kabupaten Subang ) bisa mengirimkan Foto asli jpretan sobat dan data Desa sobat untuk dipublikasikan di Blog Mang Yono ( BIAR MAKIN KEREN DESANYA ).
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments