Skip to main content

Dirgahayu Negeriku INDONESIA ke-71 Tahun 2016

Sampurasun ... Rampes.

Dirgahayu Negeriku INDONESIA ke-71 Tahun 2016

MANGYONO.com - Admin Blog Mang Yono Mengucapkan : 

 

 

"Dirgahayu Negeriku INDONESIA ke-71 Tahun ... Hiduplah Indonesiaku dimana merah darahku dan putih tulangku , entah apapun kami dan apapun manusia jenis kami tetaplah Indonesia adalah tumpah darah kami.

Dirgahayu Indonesia Ke 71 Tahun hari ini Rabu 17 Agustus 2016. Bangsa Indonesia memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 71. Hal itu tak lepas dari seremonial Pembacaan teks Proklamasi yang dahulu dibacakan oleh Presiden RI, Soekarno dan didampingi Wakil Presiden, Moh. Hatta.Tidak ada salahnya bagi kita untuk kembali membuka lembran sejarah Proklamasi Kemerdekaan RI, 17 Agustus 1945 yang menghantarkan NKRI merdeka. 

Dirgahayu Negeriku INDONESIA ke-71 Tahun 2016
Dirgahayu Negeriku INDONESIA ke-71 Tahun 2016


Tepat pada Pagi, 17 Agustus 1945, bertempat di kediaman Soekarno, JL. Pegangsaan Timur 56 dilangsungkan acara Pembacaan teks Proklamasi Kemerdekaan RI sekitar jam 10.00 WIB. Isi teks proklamasi Asli, yaitu berbunyi : 


Kami bangsa Indonesia dengan ini menjatakan kemerdekaan Indonesia.

Hal-hal jang mengenai pemindahan kekoeasaan d.l.l., diselenggarakan dengan tjara seksama dan dalam tempo jang sesingkat-singkatnja.

Djakarta, hari 17 boelan 8 tahoen 05  
Atas nama bangsa Indonesia.  
Soekarno/Hatta


Pada teks proklamasi diatas ditulis dengan tahun 05, pasalnya disesuaikan dengan tahun Jepang, yaitu 2605. Tetapi untuk yang sekarang beredar adalah seperti ini isi teks proklamasinya :
Kami bangsa Indonesia dengan ini menyatakan kemerdekaan Indonesia.

Hal-hal yang mengenai pemindahan kekuasaan, dll diselenggarakan dengan cara saksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya.

Jakarta, 17 Agustus 1945
Atas nama bangsa Indonesia



............................

Selamat HUT Kemerdekaan Republik Indonesia.
Negeri untuk semua, semua untuk negeri..
MERDEKAAAA....!!!..... MERDEKAAAA....!!! 
MERDEKAAAA....!!!
MERDEK....!!! 

 

Follow @mangyonodotcom

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar