Skip to main content

Gigin PAUD Assyafaah belajar iqra 1

Gigin PAUD Assyafaah belajar iqra 1

MANGYONO.com - Sudahkah anak anda belajar mengaji iqro? Jika iya, berawal dari iqrolah anak anda mengenal huruf-huruf hijaiyyah, tajwid, dan cara membaca secara baik dan benar. 

Namum jika anak belum belajar mengaji iqro, kita seharusnya mencari guru mengaji atau anda sendiri mengajari dia untuk belajar mengaji atau masukan ke PAUD.

Seperti anak saya yang kecil ini "Gigin", sudah masuk PAUD di PAUD Assyafaah, Kmp. Gardu, Desa Bendungan, Kec. Pagaden Barat, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

 
Menurut ibu Guru
PAUD Assyafaah... Cara mengajarkan huruf hijaiyah harus kreatif agar anak tertarik untuk belajar dan dengan mudah menyerapnya.  seperti dengan bernyanyi, bermain dan cara kreatif lainnya

Dan ... Cara yang paling terakhir adalah praktik bu Guru
PAUD Assyafaah menyarankan untuk selalu praktik secara berulang-ulang agar mudah mengingat dan memahami huruf hijaiyyah.

Sungguh sangat membanggakan karena Gigin sekarang sudah belajar iqro' 1 halaman 13. Di
PAUD Assyafaah, Gigin termasuk anak yang agak bandel dan usil dan agak susah untuk belajar. Awalnya istri saya meragukan memasukan tahun ini ke PAUD Assyafaah, karena Gigin dan saya beranggapan akan susah dia untuk menghafal huruf hijaiyah. Tapi Gigin bisa membuktikannya. Dan saya pun sangat bangga.  Untuk hafalan doa, Gigin sudah hafal banyak juga loh......  

Gigin sekarang sudah belajar iqro' 1 halaman 13
Gigin sekarang sudah belajar iqro' 1 halaman 13.

 
Dan malam tadi saya penasaran dengan Gigin... Untuk belajar iqra 1 halaman 13 dan ternyata Gigin sudah lancar .... Walau sambil goyang - goyang dan angguk - anggukan ... Hehehe.... Menghapal dirumah juga penting... Kalau tidak dibuka untuk dihapalkan, sudah bisa dijamin pasti akan lupa semuanya. 

 Buku Prestasi Santri "Gigin" TK AS-SALAM atau PAUD Assyafaah, Gardu Desa Bendungan, Kecamatan Pagaden Barat, Subang

Sistem mamah tidak sama dengan guru di PAUD, karena sudah barang tentu Gigin akan sedikit berontak jika dibimbing mamahnya. Sedangkan jika belajar bersama guru, Gigin selalu nurut dan membaca tanpa ada bercanda-bercandanya.  


Prestasi Santri "Gigin" TK AS-SALAM atau PAUD Assyafaah... Gigin baru dua bulanan masuk PAUD Assyafaah keterangan belajar Iqra-nya Pintar "P" dan 1 Ulang "U"

Prestasi Santri "Gigin" TK AS-SALAM atau PAUD Assyafaah... Gigin baru dua bulanan masuk PAUD Assyafaah keterangan belajar Iqra-nya Pintar "P" dan 1 Ulang "U"

 
Memang sih.... Tidak setiap hari istri saya mengajari Gigin membaca iqro', bisa dua hari sekali. Itupun kalau Gigin sudah bilang 'capek' maka mamahnya tidak memaksanya. Yang penting Gigin masih mau belajar dan tidak akan lupa pada saat nanti mulai belajar lagi di PAUD.


Gigin agak susah pengucapan di iqra halaman 13 ini karena Gigin "Cadel"... Bilang "Ra" jadi "La" bugurunya sampe ketawa cekikikan ... Hehehe... Memang sih cadel keturunan dari bapaknya... Hehehe.


........
Nah, biar gak penasaran silahkan tonton vidionya DISINI atau di vidio dibawah ini
...

...
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar