Skip to main content

Susuk kecantikan dan pantangannya

Sampurasun ... Rampes.

Susuk kecantikan dan pantangannya

MANGYONO.com - Susuk bukanlah hal baru dalam dunia perdukunan. Karena susuk identik dengan hal gaib yang biasa dilakukan oleh seorang dukun. Pada dasarnya, susuk merupakan sebuah benda berbentuk jarum atau butiran yang terbuat dari emas murni, berlian, baja, perak, dan mutiara. 

Susuk kecantikan dan pantangannya 
Susuk kecantikan dan pantangannya


Ada beberapa jenis susuk yang biasa diterapkan, salah satunya susuk kecantikan... Nah, Susuk kecantikan merupakan susuk yang telah diisi jampi-jampi atau ilmu gaib yang bertujuan untuk mengatasi semua masalah kecantikan. Memakai susuk kecantikan bisa menambah daya tarik wajah agar tampak cantik dan awet muda. Dengan begitu, pemakai susuk kecantikan akan tampil lebih percaya diri, berwibawa, disegani, mempercepat jodoh. Bahkan, menambah daya tarik seksual lawan jenis..... Waw... Hehehe.

Intinya, susuk adalah media atau jimat untuk membuat sesuatu yang ada dalam diri manusia menjadi lebih baik dan luar biasa dari keadaan sebenarnya.

Tetapi Susuk itu mempunyai pantangan dari segi makanan. Mengonsumsi makanan tertentu akan membuat susuk keluar dari tempat tanamnya dan tidak bisa berfungsi lagi. 

Nah, berikut ini beberapa makanan yang merupakan pantangan bagi pemakai susuk...
- Memakan Sate langsung dari tusuknya.
- Makan pisang tanduk
- Makan pisang mas ( cau muli )
 
Pisang mas ( cau muli )
Pisang mas ( cau muli )


- Jantung pisang
- Labu air, labu kuning 

Labu kuning
Labu kuning


Selain itu ada juga pantangan bila tubuhnya terkena tanaman yang ini
- Daun kelor
- Daun talas


Bahkan ada jugapantangan apabila melewati tali jemuran dibawahnya... Susuk akan keluar..

Selain beberapa makanan tersebut, pemasang susuk biasanya secara rinci menyebutkan beberapa makanan yang tidak boleh dikonsumsi. Setiap makanan yang dipantang bergantung pada jenis susuk yang dipasang.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar