--> Skip to main content

Wisata Alam Curug Cibareubeuy, Subang.

Sampurasun ... 

Wisata Alam Curug Cibareubeuy, Subang.

MANGYONO.com - Salah satu kabupaten di Jawa Barat, Indonesia yang terkenal dengan pemandangan alamnya adalah Kabupaten Subang, selain terkenal dengan pemandian air panasnya, ternyata tempat ini juga menyimpan potensi wisata air terjun atau curug ... Salah satunya  adalah Curug Cibareubeuy, Subang.

FOTO 1 : Wisata Alam Curug Cibareubeuy, Subang. Foto by Kang Ondi
FOTO 1 : Wisata Alam Curug Cibareubeuy, Subang. 
Foto by Kang Ondi

Selain bentuknya yang unik, air terjun ini juga memiliki pemandangan alam yang sangat indah. Curug Cibareubeuy ini berada disebuah tebing yang ditumbuhi oleh tumbuhan yang hijau. Banyaknya pepohonan yang rindang, serta banyaknya tumbuhan yang menempel disekitar tebing menjadikan pemandangan Curug Cibareubeuy ini semakin hijau dan memanjakan mata.

Apalagi didekat Curug Cibareubeuy ada sebuah menara untuk melihat curug dari atas pohon / menara... Bisa buat selfy ... selfyan lh... Hehhee

FOTO 2 : Wisata Alam Curug Cibareubeuy, Subang. Foto by Kang Ondi
FOTO 2 : Wisata Alam Curug Cibareubeuy, Subang. 
Foto by Kang Ondi


Secara administratif, kawasan Curug Cibareubeuy ini dikelola oleh pemerintah dibawah pengawsaan Perum Perhutani Unit III Jawa Barat dan Banten. Curug Cibareubeuy ini berlokasi di Desa Cibeusi, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat.

Curug Cibareubeuy memiliki ketinggian 40 meter dengan kolam kecil yang menampung cucuran air terjunnya.

FOTO 3 : Wisata Alam Curug Cibareubeuy, Subang. Foto by Kang Ondi
FOTO 3 : Wisata Alam Curug Cibareubeuy, Subang. 
Foto by Kang Ondi


Berjarak 5 km dari Desa Cibeusi. Untuk mencapai lokasi curug arahkan kendaraan menuju desa Desa Cibeusi yang berjarak 3 km dari jalan raya Ciater - Bandung hingga tiba di  loket masuk/gerbang.  Kondisi jalan ke desa tersebut sudah beraspal.  Lalu dari loket masuk dilanjutkan dengan berjalan kaki melewati jalan setapak sejauh 2 km hingga tiba di lokasi curug. Tersedia tempat beristirahat berupa saung-saung untuk beristirahat atau biasa disebut kampung senyum
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments