--> Skip to main content

Siswa di Purwakarta Merokok Dapat SP-1

Sampurasun ...

Siswa di Purwakarta Merokok Dapat SP-1

MANGYONO.com - Hari ini kami keluarkan SP-1 untuk siswa yang masih merokok. Semoga kalian berubah!!! Tulis Bupati Purwakarta Kang Dedi Mulyadi di akun Twitternya.

 Hari ini kami keluarkan SP-1 untuk siswa yang masih merokok.
Semoga kalian berubah!!!


Dikutif dari media kompas ... Sebanyak 400 siswa SMKN 1 Purwakarta mendapatkan surat peringatan satu (SP 1) dari Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi melalui Dinas Pendidikan Purwakarta karena terbukti aktif merokok sesuai hasil pemeriksaan kesehatan yang digelar Pemkab Purwakarta ke sekolah-sekolah.

Kang Dedi mengungkapkan, temuan siswa merokok akan terus bertambah. Karena dalam sebulan ke depan, pihaknya menurunkan dokter ke sekolah untuk memeriksa siswa.

Kata Kang Dedi ..
"Di Purwakarta ada 25 SMA, 50 SMK di antaranya 18 SMAN dan 17 SMKN. Jumlah siswanya sendiri 11.841 SMA dan 15.811 siswa SMK,".
Hasil pemeriksaan tersebut, sambung Dedi, menjadi bukti pemberian SP1. Nantinya, sebelum pelaksanaan UAS, akan dilakukan tes serupa. Jika masih merokok, akan dikenai sanksi.

"Setelah turun SP3, siswa bisa dikenakan sanksi berupa penurunan nilai rapor. Nah setelah siswa tersebut berhenti merokok, maka nilai rapot yang dikurangi akan dikembalikan," Sambungnya.

Pemberian SP ini, berdasarkan pada Peraturan Bupati No 71/2015 tentang Larangan Merokok Bagi Pelajar. Aturan ini sengaja dibuat karena meningkatnya perokok aktif di kalangan pelajar serta anak-anak. Padahal, merokok berpengaruh buruk pada kesehatan sehingga menghambat perkembangan anak.
 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments