Skip to main content

Wayang Golek Dalang Yogaswara Sunandar, Giri harja 3 Putra

Sampurasun ...

Wayang Golek Dalang Yogaswara Sunandar Giri harja 3 Putra

MANGYONO.com - Yogaswara Sunandar, begitu nama Dalang Muda dari Propinsi Jawa Barat.

Tentang gaya dan ketertarikannya pada dunia pewayangan, Yoga mendapatkannya dari sang ayah, Almarhum Asep Sunandar Sunarya. Kecintaan dan totalitas Abah Asep pada seni pertunjukan wayang membuat remaja kelahiran Bandung, 12 Pebruari 1991 ini melihat, betapa peran dalang di dalam dan di luar pementasan memiliki posisi penting di tengah-tengah masyarakat. .

Wayang Golek Dalang Yogaswara Sunandar Giri harja 3 Putra
 Wayang Golek Dalang Yogaswara Sunandar 
Giri harja 3 Putra


Yoga menempuh pendidikan Fakultas Ilmu Komunikasi Jurusan Hubungan Masyarakat di Universitas Padjadjaran Bandung yang justru melengkapi warna pengetahuan lain dalam dirinya.

Yoga pertama kali menggelar pentasnya pada umur 16 tahun. Menurut Yoga, bahasa wayang bersifat universal, dan merupakan pertunjukan yang tertata dengan makna-makna tertentu. Dengan bahasa yang universal itulah, wayang seharusnya dapat diterima oleh semua lapisan tanpa terkecuali. Tidak hanya diterima, namun wayang dapat menjadi cermin aspirasi dan mediasi antar berbagai pihak. 

........
Nah, biar gak penasaran silahkan tonton vidionya DISINI atau di vidio dibawah ini
...

...
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar